Persipura Siap Ladeni Ajakan Semen Padang Ujicoba

Pelatih Persipura Jayapura, Ricky Nelson. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Pelatih Persipura Jayapura, Ricky Nelson. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Persipura Jayapura siap meladeni ajakan Semen Padang untuk tanding ujicoba sebelum bergulirnya kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022-2023 yang direncanakan pada Agustus mendatang.

Ujicoba tanding itu, ketika Persipura sudah tiba di Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan.

“Memang dari official Semen Padang ada mengajak, undang kalau kita sudah sampai di Jakarta. Istilahnya mungkin mereka mau biayain kita lah tiket pergi pulang dari Jakarta ke Padang untuk ujicoba,” kata pelatih kepala Persipura, Ricky Nelson, Rabu (27/7/2022).

“Tapi kita masih menunggu kepastian itu, kalau memang itu pasti kita berangkat kesana. Karena mereka mau tes stadion mereka juga, kita siap saja dan memang harus cari lawan ketika disana,” tambahnya.

Kata Ricky, bahwa ia masih menunggu kepastian itu dari Semen Padang. “Jadi ujicoba ini untuk persiapan sama-sama, kita coba away. Tapi masih tahap menunggu untuk dikabari oleh mereka, sambil menunggu kepastian dari manajer kapan kita berangkat ke Jakarta,” ujarnya.

Selain itu, kata eks pelatih Sulut United ini mengakui perkembangan pemain alami peningkatan, hanya saja dalam dua kali ujicoba masih ditemukan bahan evaluasi, sebelum bertolak jalani pemusatan latihan di Jakarta.

“Mereka pemain sudah semakin baik dari ujicoba yang sudah dijalani dua kali. Tinggal beberapa pembenahan di posisi masing-masing, kalau untuk striker Ian Kabes sangat bagus, karena kita butuh pemain yang bisa isi gol, ketika dapat peluang langsung gol itu yang saya dapat di Ian Kabes, jadi sayang kalau dia di belakang. Tapi saya akan lihat ditiap pertandingan dan banyak opsi juga bisa berubah,” tandasnya.

 

reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.