Polisi Duga Rumah Terbakar di SP 2 Akibat Anak-anak Bermain Api

Puing-puing sisa kebakaran rumah yang terjadi di SP 2, Sabtu (16/3/2024). (Foto: Arifin Lolialang/Seputarpapua)
Puing-puing sisa kebakaran rumah yang terjadi di SP 2, Sabtu (16/3/2024). (Foto: Arifin Lolialang/Seputarpapua)

TIMIKA | Polisi menyebut kebakaran rumah yang terjadi di Jalan Manggis, SP 2, Kelurahan Wanagon, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika diduga akibat adanya anak-anak yang bermain api dengan membakar kertas menggunakan korek api.

Kapolsek Mimika Baru AKP J. Limbong saat ditemui di tenpak kejadian mengatakan, dari keterangan para saksi, sebelum kejadian kebakaran terdapat anak-anak bermain korek api dan membakar kertas dibelakang rumah tersebut.

“Itu menurut para saksi, karena anak kecil sambil bermain korek dibelakang rumah,” ungkapnya.

Hingga kini untuk kerugian akibat kebakaran belum terdata, namun terlihat barang-barang pemilik rumah tidak dapat terselamatkan.

“Bisa terlihat ada kerangka satu unit sepeda motor, pakaian-pakaian, dan keterangan saksi juga bahwa surat-surat berharga maupun uang juga ikut terbakar,” bebernya.

Sementara itu tim Inavis Polres Mimika yang dipimpin Kepala Satuan Reskrim Polres Mimika telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kejadian ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, satu unit rumah yang terbuat dari kayu di Jalan Manggis, SP 2, Sabtu (16/3/2024) siang, ludes terbakar.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIT baru dapat dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan melakukan upaya pemadaman. Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa ini.

penulis : Arifin Lolialang
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *