Polisi Kawal Distribusi Logistik Pemilu ke Distrik Terjauh di Boven Digoel

Polisi kawal pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke distrik terjauh di Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan. (Foto: Dok Humas Polres Boven Digoel)
Polisi kawal pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke distrik terjauh di Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan. (Foto: Dok Humas Polres Boven Digoel)

JAYAPURA | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke dua distrik terjauh, yakni Distrik Yaniruma dan Distrik Kombay, Jumat (9/2/2024).

Pergeseran logistik Pemilu 2024 dari gudang KPU Boven Digoel dikawal ketat personel Polres Boven Digoel.

Kapolres Boven Digoel, AKBP I Komang Budhiarta mengatakan, pergeseran logistik pemilu ke Distrik Yaniruma dan Distrik Kombay didahulukan lantaran merupakan daerah paling jauh di wilayah Boven Digoel.

“Dua distrik ini yang paling jauh, sehingga logistiknya sudah mulai di distribusikan hari ini,” kata Kapolres Boven Digoel AKBP I Komang Budhiarta.

Dikatakan, untuk menuju ke dua distrik ini, tim yang terdiri dari KPPS, KPU, Bawaslu dan aparat kepolisian akan menggunakan transportasi udara dan juga perjalanan kaki sekitar dua hari.

“Tim berangkat dari Bandara Tanah Merah menuju Bandara Yaniruma menggunakan pesawat perintis Smart Air. Setelah itu dilanjutkan perjalanan jalan kaki sekitar 2 hari, kemudian melalui jalur sungai untuk tiba di lokasi,” jelasnya.

Kapolres menyebut, selama proses distribusi logistik pemilu, personel dari Polres Boven Digoel akan memberikan pengamanan ekstra hingga seluruh logistik bisa sampai di TPS.

“Distribusi logistik pemilu ke daerah terjauh dikawal anggota Polri, sekaligus akan melaksanakan pengamanan TPS. Harapan kita distribusi logistik pemilu sampai tujuan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Ia mengatakan untuk pergeseran logistik pemilu ke 20 distrik se-Kabupaten Boven Digoel akan dikawal sebanyak 219 personel Polri.

“Ada 219 personel yang disiapkan untuk mengawal pergeseran logistik pemilu hingga pengamanan TPS. Mereka akan didampingi para Perwira yang ditunjuk untuk melaksanakan koordinasi dengan penyelenggara guna memastikan kelengkapan logistik sebelum digeser ke TPS,” katanya.

Kapolres juga mengingatkan personelnya untuk bekerja secara profesional dan menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Saya juga sudah ingatkan kepada anggota untuk menjaga netralitas Polri dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Tugas kita adalah mengamankan jalannya pencoblosan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tegasnya.

“Saya yakin dan percaya dengan kesiapsiagaan seluruh personel dengan penuh rasa tanggung jawab dan kekompakan bersama, Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar,” tutupnya.

 

penulis : Firga

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *