PSBS Biak Gondol Empat Gelar Kompetisi Liga 2

Euforia PSBS Biak saat menjuarai Liga 2 usai menaklukkan Semen Padang FC. (Foto: MO PSBS)
Euforia PSBS Biak saat menjuarai Liga 2 usai menaklukkan Semen Padang FC. (Foto: MO PSBS)

JAYAPURA | PSBS Biak menggondol empat gelar sekaligus saat menjuarai kompetisi Liga 2 musim 2023/2024. Selain membawa pulang tropi juara, skuat berjuluk Badai Pasifik berhasil menyabet gelar tim fair play, pemain terbaik dan top skor.

Pemain terbaik dan top skor diraih oleh penyerang andalan mereka Alexandro Ferreira. Striker asal Brazil itu sukses mencetak 19 gol dari 19 penampilannya bersama PSBS Biak saat berlaga di Liga 2 musim ini.

“Saya sangat senang karena bisa meraih juara bersama PSBS. Selain itu gelar top skor saya persembahkan kepada seluruh pendukung kami,” ujar Alex dalam keterangannya, Minggu (10/3/2024).

Advertisements

Pencapaian prestasi ini menjadi kebanggaan PSBS karena membuat sejarah baru bagi sepakbola Papua, tim asal Papua yang kini lolos ke Liga 1 sekaligus menjadi juara Liga 2.

Sukses ini tidak terlepas dari manajemen yang mendapat dukungan sponsor dari PT Nusa Tuna, PT Freeport Indonesia, PT Bank Papua dan Kopi ABC.

“Saya memberikan apresiasi kepada semua pemain, pelatih dan official. Selain itu dukungan para sponsor kami khususnya PT Nusa Tuna dan yang lainnya yang telah memberikan kontribusi sehingga kami bisa juara,” ujar Manajer PSBS Biak, Yan Permenas Mandenas.

Sementara Pelatih PSBS, Regi Aditya menyebut bahwa target mereka tercapai sesuai harapan. Sejak awal tim ini mempunyai tekad ya g sangat besar untuk meraih juara, sehingga melakukan banyak perubahan diputaran kedua.

PSBS Biak mengalahkan Semen Padang FC 3-0 pada leg kedua final Liga 2 di Stadion H. Agus Salim, Padang, pada Sabtu 9 Maret 2024. PSBS menang dengan agregat 6-0 dan menjadi juara Liga 2 musim 2023-2024.

Sebelumnya skuat Badai Pasifik mengalahkan Semen Padang dengan skor telak 3-0 di leg pertama di Stadion Cenderawasih Kota Biak, Papua, pada Selasa 5 Maret 2024.

penulis : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *