PSBS Biak: Siapa Saja Lawannya, Kami Siap

PSBS Biak
PSBS Biak

JAYAPURA | Empat tim sudah memastikan lolos babak semifinal Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024. Mereka adalah dua wakil Indonesia Timur yaitu PSBS Biak dan Malut United FC serta dua wakil Indonesia Barat yaitu Semen Padang FC dan Persiraja Banda Aceh.

Laga perdana babak semifinal Pegadaian Liga 2 juga sudah ada setelah dilakukan drawing oleh operator PT Liga Indonesia Baru (LIB), Senin (5/2/2024). Babak semifinal akan berlangsung dengan sistem home and away.

“Karena Persiraja dan Semen Padang sudah empat kali bertemu maka mereka akan dipisahkan sehingga tidak bertemu kambali dibabak semifinal. Ini dilakukan agar persaingan lebih terasa dan makin ketat di babak semifinal,” ujar Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Asep Saputra

Persiraja akan menjadi tuan rumah di laga perdana babak semifinal Liga 2. Tim berjuluk Laskar rencong akan menjamu PSBS Biak, Minggu (25/2/2024), sementara Malut United FC akan menjamu tim asal Kota Minang Semen Padang juga dihari yang sama.

“Siapapun lawannya kami siap tempur. Kami tidak pernah memilih lawan, siapa saja kami siap. Kami akan datang ke Aceh dengan motivasi meraih poin penuh,” Kata Manajer PSBS Yan Permenas Mandenas.

Setelah itu laga selanjutnya sesuai jadwal yang tekah ditentukan, empat tim akan kembali tampil pada, Sabtu (29/2/2024). Empat tim tersebut akan berjuang untuk merebut tiket final.

“Kami saat ini libur dan baru akan kembali berlatih lagi pada tanggal 11 Februari nanti. Seluruh pemain sudah siap dan akan fokus penuh hadapi laga semifinal,” ucap Kapten tim PSBS Ruben Sanadi.

Dua tim yang menang di babak semifinal dipastikan akan mendapat tiket promosi ke Liga 1 musim depan, sementara sisa Satu tiket promosi lainnya diperebutkan pada laga perebutan posisi ketiga. Final dan perebutan tempat ketiga digelar juga dengan sistem home and away pada 5 dan 9 Maret 2024.

penulis : Vidi
editor : Felix

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *