Rayakan HUT ke 9, Panin Bank KCP Timika Gandeng HIPMI Gelar Donor Darah

TINJAU | Pimpinan Panin Bank, HIPMI Mimika, dan Staf Ahli Bidang Hukum, Politik, dan pemerintahan meninjau pelaksanaan donor darah. (Foto: Mujiono)
TINJAU | Pimpinan Panin Bank, HIPMI Mimika, dan Staf Ahli Bidang Hukum, Politik, dan pemerintahan meninjau pelaksanaan donor darah. (Foto: Mujiono)

TIMIKA | Panin Bank Kantor Cabang Pembantu (KCP) Timika merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 9, Jumat (7/10/2022), diwarnai dengan kegiatan sosial donor darah yang didukung penuh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Mimika.

Donor darah berlangsung di KCP Panin Bank Timika, jalan Budi Utomo, diikuti oleh puluhan peserta baik dari karyawan Panin Bank, nasabah Panin Bank, mitra Panin Bank, anggota dan pengurus HIPMI hingga dari TNI-Polri.

Sub Branch Manager Panin Bank Timika, Tunggul H. S Sitorus mengatakan, KCP Bank Panin Timika hadir di Tanah Amungsa sejak tahun 2013 dan saat ini sudah berusia 9 tahun.

Dikatakan, untuk kegiatan sosial ini pihaknya menggandeng HIPMI dan PMI Mimika serta mengajak para nasabah maupun instansi lain untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut dengan target 120-125 kantong darah, selanjutnya diserahkan ke rumah sakit yang membutuhkan.

“Semoga dengan pelaksanaan donor darah ini bisa membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan darah di Mimika. Dan mudah-mudahan bisa dilakukan 2 kali dalam satu tahun,” katanya.

Sementara Ketua HIPMI BPC Mimika, Junaldy Samuel menambahkan, kepengurusan HIPMI BPC Mimika yang baru dilantik pada 4 Juli 2022 lalu merupakan organisasi non profit yang mewadahi para pengusaha muda.

 

 

HIPMI Mimika terus berupaya berkontribusi untuk daerah dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial, yang tentunya menyentuh ke masyarakat secara langsung.

“Seperti pada Hari Raya Idul Fitri maupun Natal, kami selalu melakukan bakti sosial,” katanya.

Sedangkan Sekretaris PMI Mimika, Jaconis Manusiwa mengatakan, pihaknya mengapresiasi apa yang dilakukan Bank Panin dan HIPMI Mimika. Diharapkan even ini tidak hanya pada saat ulang tahun saja.

“Sekarang ini Mimika tengah krisis darah. Yang mana dua rumah sakit, yakni RSUD dan RSMM selalu membutuhkan darah. Sehingga kegiatan seperti ini sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan akan darah. Karenanya kami mengapresiasi dan kalau bisa lebih sering, mungkin 3-4 bulan sekali,” tuturnya.

Sedangkan Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Stefanus Timang dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada HIPMI dan Bank Panin Mimika yang sudah menggelar kegiatan donor darah.

“Saya minta Bank Panin dan HIPMI terus berkolaborasi untuk berkontribusi bagi daerah, dengan melakukan bakti sosial lainnya. Yang tentunya bisa dirasakan oleh masyarakat Mimika,” ujarnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Mujiono
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.