Ricardo Salampessy Kantongi Sertifikat AFC

Ricardo saat berlatih (Foto: Official Persipura)
Ricardo saat berlatih (Foto: Official Persipura)

JAYAPURA | Salah satu punggawa senior Persipura Jayapura Ricardo Salampessy telah mengantongi sertifikat kepelatihan A AFC usai mengikuti kursus pelatih yang digagas oleh induk sepakbola Indonesia, PSSI di Bali dan Tanggerang.

“Puji Tuhan dengan kerja keras dan usaha saya berhasil memperoleh sertifikat pelatih A AFC,” singkat Ricardo Salampessy, Senin (5/9/2022).

Adanya sertifikat pelatih A AFC, pemain yang mengawali karirnya berposisi pemain bertahan ini dipastikan sudah memenuhi syarat bisa menjadi asisten pelatih di Liga 1 dan menjadi pelatih kepala di Liga 2.

“Senang bisa memperoleh sertifikat ini. Modal untuk pensiun nanti dari dunia sepakbola,” katanya.

Manajer Persipura, Yan Permenas menanggapi positif atas keberhasilan Ricardo Salampessy meraih sertifikat kepelatihan A AFC.

Dia menyebutkan skuad mutiara hitam akan mendapatkan banyak manfaatnya dengan memberdayakan menjadi asisten pelatih juga dibutuhkan nanti.

“Ricardo adalah pemain Persipura tentu dia sangat mengetahui tim ini secara mendalam. Suatu saat dia akan dibutuhkan Persipura,” harapnya.

Mandenas mengharapkan seluruh mantan pemain atau pemain Persipura yang memiliki bakat pelatih mengikuti jejak bek asal Maluku itu.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan Ricardo bisa diikuti oleh mantan atau pemain senior Persipura. Kedepan kita tidak sulit mencari pelatih yang memiliki sertifikat A AFC atau yang lebih tinggi lagi,” tandas Mandenas.

 

reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.