Sekda Asmat Pimpin Upacara HUT ke 95 Sumpah Pemuda

Sekda Asmat Pimpin Upacara HUT ke 95 Sumpah Pemuda
Sekda Asmat Absalom Amiyaram memimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 95. (Foto: Elgo Wohel /Seputarpapua)

ASMAT | Sekretatis Daerah (SEKDA) Kabupaten Asmat Absalom Amiyaram memimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 95, Sabtu (28/10/2023) di Lapanga Yos Sudarso Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan.

Upacara Hari Sumpah Pemuda mengangkat tema, “Bersama Majukan Indonesia”.

Sekda Asmat Absalom Amiyaram mengatakan, semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda, sehingga menjadi pelopor pemuda membangun Indonesia, sekaligus komitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

“Di era globalisasi sekarang ini dengan pesatnya perkembangan teknologi dan informasi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing,” kata Sekda Absalom.

Di tahun 2024 bangsa indonesia akan menggelar hajatan demokrasi untuk memilih dan menentukan pemimpin nasional dan daerah yaitu Presiden dan Wakil Presiden, anggota legislatif baik DPR RI, DPD, DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten Kota serta pemilihan kepala daerah secara serentak di seluruh indonesia.

“Untuk itu, peran dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan proses pemilihan umum amat sangat dibutuhkan. Partisipasi aktif pemuda dalam Pemilu 2024 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan Pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas,” pungkasnya.

penulis : Elgo Wohel
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *