Seorang Penumpang Sepeda Motor di Mimika Tewas Akibat Kecelakaan Tunggal

KORBAN | Kondisi korban kecelakaan lalulintas tunggal saat berada di tempat kejadian perkara. (Foto: Ist/SP)
KORBAN | Kondisi korban kecelakaan lalulintas tunggal saat berada di tempat kejadian perkara. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Seorang pemuda tewas di tempat setelah motor yang ditumpanginya mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Hasanuddin, Timika, Papua, Minggu (24/5).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.45 WIT saat korban berinisial YIRK (24) dibonceng oleh rekan JM (28) melaju cukup kencang menggunakan sepeda motor KLX dengan nomor polisi PA 2335 HH dari arah Pasar Sentral menuju lampu merah Budi Utomo-Hasanuddin.

Kasatlantas Polres Mimika, AKP Viky Pandu Widhapermana mengatakan, kecelakaan ini terjadi di depan penjual daging Yuri Chicken.

Pada saat mengendarai sepeda motor, JM sedang dalam keadaan mengantuk karena diduga dipengaruhi minuman beralkohol.

“Ketika sampai di tempat kejadian perkara (TKP), pengendara menoleh kesamping kanan dan mengobrol dengan penumpang. Namun, saat kembali menoleh ke arah depan, pengendara tidak memperhatikan median jalan dan menabraknya,” kata Kasatlantas saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Minggu.

Akibat dari kejadian tersebut, korban YIRK (penumpang) terlempar kesebelah dengan kepala membentur tembok median jalan sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia di TKP.

Sementara, JM (pengemudi) mengalami luka sobek pada kaki kanan dan luka lecet pada tangan kiri.

“Saat ini, JM sudah berada di RSMM, guna penanganan medis. Sementara, YIRK sudah dibawa pulang ke rumah duka yang beralamatkan di Jalan Bhayangkara, Koperapoka jalur 2 Timika, Mimika,” terangnya.

Reporter: Mujiono
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar