seputarpapua.com

Setelah Diizinkan, Persipura Kembali Latihan di Stadion Mandala

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
LATIHAN | Persipura Jayapura saat kembali berlatih di Lapangan Mandala, Senin (12/4/2021). (Foto: MO Persipura)
LATIHAN | Persipura Jayapura saat kembali berlatih di Lapangan Mandala, Senin (12/4/2021). (Foto: MO Persipura)

JAYAPURA | Setelah sekian lamanya melalangbuana mencari tempat berlatih, dan terakhir beberapa pekan lalu menjalani latihan di lapangan sepakbola Mahacandra milik Universitas Cenderawasih (Uncen), Boaz Solossa dan kolega akhirnya menginjakan kakinya di homebase Stadion Mandala Kota Jayapura, Senin (12/04/2021).

Latihan perdana di Stadion Mandala kebanggaan masyarakat Papua ini dipimpin langsung sang arsitek Jackson F. Tiago, didampingi tim pelatih dan para pemain Persipura Jayapura.

“Sangat luar biasa sekali. Sampai kita tadi sebelum latihan, mengawali dengan sebuah doa khusus. Karena memang tempat ini punya banyak sejarah, sehingga kita harus berdoa dan bersyukur karena kemungkinan ini bisa menjadi rumah kita di Piala AFC,” kata Jackson F. Tiago.

Pelatih asal Brasil ini mengaku bersyukur dan berharap Stadion Mandala yang memiliki historis bagi dirinya dan tim, mampu membangkitkan semangat para pemain untuk berlatih serius jelang babak playoff kompetisi AFC Cup dibulan Mei 2021 mendatang.

“Semoga di tempat ini, berkat yang selama ini kita dapat bisa selalu mengalir. Makanya kita sangat bangga sekali bisa menginjakkan kaki lagi di sini,” ujarnya.

Selain itu, dirinya belum mau membocorkan siapa pemain asing yang menjadi rekrutan baru Persipura.

“Nanti kalau pemain asing sudah ada, kalian akan lihat langsung mereka latihan. Selama belum ada di sini, berarti masih dalam proses. Semoga dalam waktu dekat sudah selesai, saya bilang minggu ini sudah ada, makanya kita tunggu,” ungkapnya.

Sementara itu, sebelumnya penggunaan Stadion Mandala Jayapura bagi Boaz Solossa dan kolega telah mengantongi lampu hijau dari KONI Papua.

Berita Terkait
Baca Juga