Siswa SMA Mandala Trikora Jayapura Raih Perunggu di Ajang BPK Sultra Open

SERAHKAN | Plt Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Papua, Protasius Lobya ketika menyerahkan penghargaan kepada Intan Ramadhani
SERAHKAN | Plt Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Papua, Protasius Lobya ketika menyerahkan penghargaan kepada Intan Ramadhani

JAYAPURA | Siswa SMA Mandala Trikora Jayapura, Intan Ramadhani meraih medali perunggu pada kejuaraan bulutangkis BPK Sultra open 2021 kategori remaja putri yang berlangsung di Kendari.

Dengan pencapaian tersebut pebulutangkis Papua binaan PB Mandala itu mengaku bangga bisa mempersembahkan medali bagi Papua, khususnya sekolah tempat ia menimba ilmu pendidikan.

Berkat pretasi yang ditorehkannya, Intan menerima penghargaan dari pihak sekolah SMA Mandala Trikora Jayapura berupa sertifikat dan bonus yang diserahkan oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Papua Protasius Lobya pada kegiatan produk wira usaha yang disandingikan dengan agenda Roots Day (anti perundungan) yang berlangsung di PTC, Entrop, kota Jayapura, Rabu (15/12/2021).

“Kami menyampaikan penghargaan yang luar biasa bagi siswa yang berprestasi semoga prestasi ini terus ditingkatkan,” kata Prostasius.

Membela nama sekolah dan Papua di ajang Nasional menjadi suatu kebanggan buat Intan Ramadhani. Sehingga meskipun menjadi juara tiga pebulutangkis yang sekarang duduk di kelas XI itu sudah merasa puas.

“Saya senang sekali, walaupun hanya dapat juara tiga tapi saya bersyukur dan jangan nyerah karena disanakan pesaing banyak jadi saya puas,” kata Intan.

Atlet kelahiran Jayapura ini mengungkapkan jika dirinya akan dipersiapkan membela Papua pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI nanti.

“Jadi rencannya bulan Januari saya kembali ke Klub di Jakarta untuk pelatihan buat persiapan PON karena saya dijanjikan kalau tembus semi final saya dipersiapkan ikut PON, insyaallah,” ungkanya.

Atlet berusia 16 tahun itu telah menekuni cabang olahraga bulutangkis sejak berada di bangku kelas dua SD. Bahkan dirinya sudah mewakili Papua pada kejuraan O2SN.

“Saya waktu SMP kelas VIII saya sudah mewakili Papua pada kejuaraan O2SN di Jakarta dan DIY. Tapi juga ikut pertandingan di Makassar, Medan tapi terlepas dari itu semua saya akan terus berlatih lagi,” katanya.

Selain Intan, ada beberapa siswa SMA Mandala Trikora Jayapura juga yang berprestasi di tingkat nasional (KSN) dari Cabor Karate. Dari cabor itu siswa SMA Mandala Trikora Jayapura, Agi mendapat juara dua.

reporter : Adi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.