600 Personel Gabungan Amankan Malam Pergantian Tahun Baru di Kota Jayapura

Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Victor D. Mackbon. (Foto: Humas Polresta Jayapura Kota)

JAYAPURA | Sebanyak 600 personel gabungan TNI-Polri bersama Pemerintah Kota Jayapura mengamankan perayaan malam pergantian tahun baru 2023-2024 di Kota Jayapura, Papua.

Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Victor D. Mackbon menerangakan, pusat konsentrasi pengamanan berada di seputaran Dok II Jayapura dan di Jembatan Youtefa. Kedua titik ini mendapat perhatian khusus untuk pengamanan.

Sejak pagi, kata dia, masyarakat telah diimbau terkait pemberlakuan buka-tutup jalur, seperti di Dok II Jayapura persis didepan Kantor Gubernur Papua, harus memutar lewat Jalan Samratulangi Dok V.

“Kami telah menyiapkan personel yang bertugas melakukan pengendalian massa atau pasukan Dalmas di dua titik, yaitu di Entrop dan di Tanah Hitam,” kata Victor, Minggu (31/12/2023).

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri juga bersama Polresta Jayapura Kota terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat serta forum-forum yang ada, agar dapat bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menyambut tahun baru di Kota Jayapura.

“Kami melibatkan MRP, Forum Kemasyarakatan dan elemen masyarakat lainnya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif saat menyambut tahun baru di Kota Jayapura,” katanya.

Menurut dia, aparat keamanan siap mengamankan penyambutan malam tahun baru di Kota Jayapura. Personel pengamanan, termasuk pasukan pengendali massa, telah disiapkan untuk mengatasi situasi yang tidak diinginkan di lokasi-lokasi yang dianggap rawan.

Kapolresta Victor mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Jayapura untuk bersama-sama merayakan Tahun Baru 2024 dengan aman, lancar, dan tertib, tanpa gangguan kamtibmas.

penulis : Musa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *