Karyawan Lembaga Adat di Timika Ditikam OTK

waktu baca 1 menit
Korban saat dievakuasi ke RSUD Mimika untuk mendapatkan pertolongan medis (Ist)

TIMIKA || Warga Jalan Sam Ratulangi, Kota Timika, Niko Vatarewa (42) kini terbaring di RSUD Mimika setelah ditikam orang tak dikenal (OTK) di perempatan Jalan Budi Utomo – Jalan Pattimura, Kamis (19/10) sekitar pukul 04.00 WIT dinihari.

Korban yang diketahui merupakan salah satu karyawan di Lembaga Musyawarah Adat Suku Kamoro (Lemasko) dilaporkan mengalami empat luka tusukan benda tajam yaitu di bagian kepala, perut dan bagian pinggang belakang.

Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, SIK membenarkan kejadian tersebut, dan pihaknya sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku dan motif melakukan penikaman. 

“Sementara kami belum bisa pastikan motif dari tindak pidana penganiayaan tersebut. Kami sedang selidiki,” kata Dionisius di Timika, Kamis.

Dion mengatakan, Niko Vatarewa saat ini masih sementara menjalani perawatan di RSUD Mimika setelah mendapat empat luka tusukan dari pelaku yang kini masih dalam pengejaran polisi. 

“Kami sudah periksa dua orang saksi yang sekiranya mengetahui kejadian ini yaitu Fredy (32) warga Jalan Budi Utomo dan Riko Rado (19) warga Jalan Pattimura,” jelasnya.

Sementara itu, pihak keluarga korban telah diarahkan untuk membuat Laporan Polisi (LP) di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Mimika. (rum/SP)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Exit mobile version