Siap-Siap, Pemkab Mimika Bakal Buka Lowongan CPNS 2018

Rabu, 05 Sep 2018 21:11 WIT
ASN di Pemkab Mimika (Foto: Sevianto Pakiding/SP)

TIMIKA | Kabupaten Mimika akan kebagian formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Hal ini setelah, Sekretaris Daerah Ausilius You  mendapatkan undangan dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). 

Selain Sekda, undangan tersebut juga ditujukan kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Paskalis Kirwelakubun.

“Mohon maaf Ibu (pejabat KPK) Pak Sekda dan Kepala BKD diundang Kemenpan RB di Jakarta, untuk membahas masalah penerimaan atau formasi CPNS di Mimika,” kata Wakil Bupati Mimika, Yohanis Bassang saat memberikan sambutan pada sosialisasi pengisian LHKPN oleh KPK di aula Kantor DPRD Mimika, Rabu (5/9). 

“Mudah-mudahan Mimika dapat 1000, agar semua tenaga honorer terangkat semua,” kata Bassang.

Sementara, Sekda Ausilius You yang ditemui sebelum bertolak ke Jakarta mengatakan, undangan dari Kemenpan RB untuk membicarakan formasi CPNS untuk Mimika. 

Sehingga, dirinya belum mengetahui kapan lowongan penerimaan CPNS dibuka dan berapa kuota yang didapatkan Mimika.

“Kami diundang untuk perekrutan CPNS dan berapa kuota yang diperuntukkan untuk kabupaten/kota di Indonesia. Dan setelah pertemuan, maka kami akan umumkan,” kata You.

Sebelumnya, pemerintah pusat bakal membuka 238.015 lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil 2018 (CPNS 2018). Kebutuhan itu dibagi untuk Instansi Pusat dan Instansi Daeerah. (mjo/SP)

Kategori:
Bagikan