Alex Ferreira Sumringah Debut di Indonesia Raih Tiga Gelar

Alexandro Ferreira, Pemain PSBS Biak. (Foto: MO PSBS)
Alexandro Ferreira, Pemain PSBS Biak. (Foto: MO PSBS)

JAYAPURA | Penyerang PSBS Biak Alexandro Ferreira paling sumringah di antara pemain lainnya saat menjuarai Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion H. Agus Salim, Padang, pada Sabtu 9 Maret 2024 malam.

Tiga gelar sukses di dapatkan dalam debut pertamanya di Indonesia. Alex sapaan akrabnya sukses membawa pulang gelar juara, top skor dan pemain terbaik Liga 2 musim ini.

“Saya sangat senang karena kami bisa juara lewat perjuangan keras seluruh pemain. Keberhasilan ini karena semua pemain memberikan dukungan kepada saya selama berlaga di Liga 2,” ujar pesepakbola asal Brasil itu dalam keterangannya, Minggu (10/3/2024).

Pemain kelahiran 3 April 1997 itu datang ke Biak dengan harapan tinggi, yakni untuk membuktikan dirinya sebagai penyerang yang diperhitungkan.

Pemain yang terakhir kali bermain di Liga 2 Tiongkok itu bertekad meraih prestasi di PSBS Biak, akhirnya apa yang diinginkan terwujud. Dia menjadi mesin gol bagi Badai Pasifik untuk mengantarkan tim juara.

Alex menjadi pencetak gol terbanyak, dengan 19 gol dari 19 penampilan bersama PSBS Biak.

“PSBS pilihan saya saat itu lewat doa dan dukungan keluarga sehingga saya bisa datang ke Indonesia dan menunjukkan kemampuan saya disini,” katanya.

Alex datang ke Indonesia atas rekomendasi mantan pemain Persipura Jayapura David da Rocha. Eks pemain Mutiara Hitam itu memberikan masukan kepada Alex agar tidak ragu untuk menjadi keluarga PSBS.

“Saya tidak ragu karena di sini kami keluarga. Semua masyarakat Biak dan Papua baik kepada saya. Hal ini menjadi motivasi saya untuk memberikan kontribusi terbaik kepada PSBS,” ujarnya.

Striker yang terakhir kali memperkuat klub Tiongkok Shijiazhuang Gongfu itu kini ingin menghabiskan waktu liburan bersama istrinya Amanda yang selalu menemani selama tampil di Liga 2. Alex tidak mau berpikir banyak dan mengambil keputusan dini, meski namanya kini masuk dalam incaran klub-klub besar Liga 1.

penulis : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KONTEN PROMOSI pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi seputarpapua.com .
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.

KONTEN PROMOSI