Bintang Dogiyai FC Bawa Pulang Piala Bupati Nabire 2023

Bintang Dogiyai FC Juara
Tim Bintang Dogiyai FC menjuarai Piala Bupati Cup II Nabire 2023 setelah menundukkan Paradise FC dengan skor akhir 1-0, Senin (25/9/2023). (Foto: Christian Degei/seputarpapua)

NABIRE | Tim asuhan Alfred Freddy Anouw, Bintang Dogiyai FC, berhasil menjuarai Piala Bupati Cup II Nabire tahun 2023.

Laga final versus Paradise FC berlangsung di lapangan Arvita Batalyon, Nabire, Senin (25/9/2023), dengan skor akhir 1-0 dan merupakan momen bersejarah bagi tim Bintang Dogiyai FC, yangmana kedua kalinya membawa pulang Piala Bupati Cup Nabire setelah sebelumnya di tahun 2022.

Pada babak pertama kedua kesebelasan tak berhasil mencetak gol. Berlanjut di babak kedua, pada menit ke 20, gol tunggal pemain Bintang Dogiyai FC nomor punggung 20, Andi Koyoi, berhasil membobol gawang Paradise FC dan mengamankan kedudukan 1-0 hingga akhir pertandingan. Bintang Dogiyai FC keluar sebagai jawara.

Menjuarai Bupati Cup II Nabire 2023, Bintang Dogoyai FC berhak mengantongi dana pembinaan sebesar Rp100 juta dan membawa pulang piala bergilir. Sementara Paradise FC mengantongi dana pembinaan Rp75 juta berikut piala. Untuk juara 3 dan Runner Up masing-masing mengantongi dana pembinaan Rp50 juta Rp30 juta.

Bupati Kabupaten Nabire Mesak Magai secara resmi menutup pertandingan ini. Ia mengatakan, pertandingan ini merupakan ajang seleksi pemain Persinab Nabire sekaligus menyeleksi kemampuan anak muda Nabire dalam dunia persepakbolaan di Papua Tengah, khususnya di Kabupaten Nabire.

“Ini bukan akhir dari pertandingan, tetapi ini adalah awal kita membangun semangat baru untuk persepakbolaan Papua Tengah kedepan,” kata Bupati Mesak.

Untuk itu, Ia berharap anak muda yang berbakat untuk terus meningkatkan kemampuan dan semangat, agar kedepan bisa membawa nama Papua Tengah, bahkan Nabire dimata publik.

penulis : Christian Degei
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan