Bupati Asmat Ingatkan Para Guru di Asmat Peduli dan Inovatif di Dunia Pendidikan

Bupati Asmat, Elisa Kambu (tengah) foto bersama para guru di Konferensi PGRI Asmat di Aula Wiyata Mandala Agats, Sabtu (5/3/2022). (Foto: Faqi/Seputarpapua)
Bupati Asmat, Elisa Kambu (tengah) foto bersama para guru di Konferensi PGRI Asmat di Aula Wiyata Mandala Agats, Sabtu (5/3/2022). (Foto: Faqi/Seputarpapua)

ASMAT | Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu mengingatkan para guru untuk tetap peduli dan inovatif dalam dunia pendidikan di Asmat

Hal tersebut disampaikan Bupati Elisa Kambu saat membuka Konferensi Kerja Kabupaten PGRI Asmat Tahun 2022 di Aula Wiyata Mandala Agats, Sabtu (5/3/2022).

“Saya melihat kondisi pendidikan tidak efektif terutama sikap guru yang belum maksimal peduli dan inovatif untuk membangun generasi muda di tanah Asmat,”ujarnya.

Advertisements

Untuk itu, semua harus diparbaiki. Semua harus sepaham dan memahami betul strategi yang baik untuk mengelola dunia pendidikan di tanah Asmat. Terlebih di setiap kampung dan distrik memiliki kondisi karakteristik berbeda-beda.

“Kita harus lebih optimal hadirkan nuansa pendidikan sesuai ciri khas budaya lokal,”kata Bupati.

Contohnya kata Elisa, generasi muda di Kota Agats berbeda pemikirannya dengan di kampung setempat.

“Hal-hal kecil ini harus dipahami oleh tenaga pendidik atau para guru, sehingga dunia pendidikan bisa terjama di seluruh pelosok Asmat,”harapnya

Maka itu, guru-guru dimohon lebih profesional, peduli dan inovatif. Apalagi , dimasa pandemi Covid-19 ini, kinerja guru-guru pengajar agak terbatas dan harus mematuhi protokol kesehatan.

Ia berharap, konferensi PGRI di Asmat tahun 2022 bisa menghasilkan kepengurusan yang baik bagi lembaga PGRI di Asmat.

“Mari kita satukan presepsi memulai dunia pendidikan dari kampung demi keberhasilan generasi muda di Asmat kedepan,”ajak Bupati.

Advertisements

Hadir dalam pembukaan Konferensi Kerja Kabupaten PGRI Asmat Tahun 2022 diantaranya, Kadis Pendidikan Asmat Barbalina Toisuta, Ketua PGRI Asmat Robertus Wandu Umba, serta kepala OPD, pengurus PGRI, tokoh masyarakat dan undangan terkait.

 

penulis : Faqi Difinubun
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan