Bupati Mimika Lepas Peserta Lomba Karnaval HUT ke 77 RI

Bupati Mimika Eltinus Omaleng melepas peserta lomba karnaval HUT ke 77 RI di halaman Gedung Eme Neme Yauware, Senin (15/8/2022). (Foto: Kristin)
Bupati Mimika Eltinus Omaleng melepas peserta lomba karnaval HUT ke 77 RI di halaman Gedung Eme Neme Yauware, Senin (15/8/2022). (Foto: Kristin)

TIMIKA | Bupati Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Eltinus Omaleng melepaskan  peserta lomba karnaval,  di halaman Gedung Eme Neme Yauware, Senin (15/8/2022)

Lomba karnaval ini untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia.

Peserta karnaval terdiri dari 120 tim untuk kategori TK, SD, SMP, SMA dan umum.

Para peserta ini nantinya akan berjalan sesuai dengan tingkatan mulai dari TK akan berjalan dari gedung ENY melewati Jalan Belibis, kemudian berputar di perempatan Bank Papua dan kembali ke Belibis kemudian finish di Gedung ENY.

Untuk kategori SD dan SMP akan melewati Jalan Budi Utomo, Cenderawasih, Yos Sudarso, Jalan Belibis dan kembali finish di Gedung ENY.

Kategori SMA dan Umum akan melewati Jalan Budi Utomo, Cenderawasih, Yos Sudarso, Pendidikan, Budi Utomo dan akan finish di Gedung ENY.

Karnaval ini juga diperlombakan dimana ada indikator penilaian, yakni bertema kemerdekaan, kekompakan, keunikan, kreativitas, kelengkapan, kerapian, dan semangat peserta.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng saat melepaskan peserta berharap dengan karnaval ini bisa menambah semangat nasionalisme.

“Semoga karnaval berjalan dengan baik sehingga lusa juga kita semua bisa hadir di lapangan pusat pemerintahan untuk mengikuti Upacara HUT Ke 77 RI. Merdeka, sekali merdeka tetap merdeka,” ucap Bupati.

 

reporter : Kristin Rejang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.