Cinta Laura ke Wamena Kunjungi Tiga Spot Wisata

Cinta Laura Bersama Pj. Gubernur Papua Pegunungan Dr. Velix Vernando Wanggai dan Ketua TP PKK Papua Pegunungan Herwin Meiliantina Wanggai saat Mengunjungi Salah Satu Objek Wisata Budaya di Wamena (Foto: Amin M/seputarpapua )
Cinta Laura Bersama Pj. Gubernur Papua Pegunungan Dr. Velix Vernando Wanggai dan Ketua TP PKK Papua Pegunungan Herwin Meiliantina Wanggai saat Mengunjungi Salah Satu Objek Wisata Budaya di Wamena (Foto: Amin M/seputarpapua )

WAMENA | Artis Ibu Kota, Cinta Laura ke Wamena, Papua Pegunungan, Senin (10/3/2024).

Di Wamena, Cinta Laura berbaur dengan masyarakat. Cinta Laura juga mengunjungi tiga spot destinasi wisata, yakni Mumi berusia lebih dari 300 tahun di Kampung Jiwika, Distrik Kurulu. Mumi bernama Wim Motok dahulu merupakan panglima perang dan sampai saat ini masih dihormati masyarakat Wamena.

Spot wisata kedua yang dikunjungi Cinta adalah Pasir Putih di wilayah Kampung Aikima dan destinasi wisata. Ketiga yakni Hutan Pinus Isakkusa, serta mungunjungi TK.YPPK Bina Kasih di Yiwika. Pada kunjungannya, pemenang ajang Top Model 2006 tersebut, menyaksikan atraksi budaya mulai dari tari-tarian, perang-perangan, budaya bakar batu, Noken Street Fashion Show yang dibawakan putri dan putra wisata Papua Pegunungan, serta menikmati cita rasa kopi khas Papua Pegunungan.

Dalam kunjungannya Cinta Laura mengabadikan setiap momen.

Kedatangan perempuan berdarah Jerman diharapkan meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Papua Pegunungan menikmati wisata alam dan budayanya.

Pj.Gubernur Papua Pegunungan, Velix Wanggai mengatakan promosi wisata dan budaya melalui publik figur seperti artis merupakan salah satu strategi yang efektif untuk menarik wisatawan. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mempromosikan wisata dan budaya melalui artis, seperti mendatangkan artis untuk mengunjungi destinasi wisata, bekerja sama dengan artis untuk membuat konten kreatif, mengadakan acara yang melibatkan artis, dan menjadikan artis sebagai duta wisata.

“Kita kedatangan artis yang mempunyai prestasi di tingkat internasional, influencer sosial media dan juga artis profesional. Ini menjadi satu bagian untuk melakukan suatu branding, terutama untuk pariwisata Papua Pegunungan,” katanya.

Dengan peningkatan dari sektor pariwisata, diyakini dapat menggerakan ekonomi masyarakat, menggerakan ekonomi wilayah di tanah Papua Pegunungan. “Pengembangan pariwisata di Papua Pegunungan dengan berbasis komunitas, menjadi langkah yang dijalankan saat ini,” jelasnya.

penulis : Amin Momiage
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *