Dinas Pendidikan Asmat Selenggarakan Bimtek Kepala Sekolah se-Kabupaten

Plh Sekda Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Simon Junumpit saat menabuh tifa membuka resmi kegiatan bimbingan teknis kepala sekolah se-kabupaten Asmat yang berlangsung di Gedung Wiyata Mandala, Distrik Agats, Senin (10/7/2023). (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)
Plh Sekda Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Simon Junumpit saat menabuh tifa membuka resmi kegiatan bimbingan teknis kepala sekolah se-kabupaten Asmat yang berlangsung di Gedung Wiyata Mandala, Distrik Agats, Senin (10/7/2023). (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) para kepala sekolah mulai jenjang TK, SD, SMP, hingga SMA/SMK.

Kegiatan bimtek yang berlangsung di Gedung Wiyata Mandala, Distrik Agats, Senin (10/7/2023), dibuka oleh Plh Sekda Asmat, Simon Junumpit. Bimtek ini akan berlangsung selama 2 hari, 10-12 Juli 2023 dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Plh Sekda dalam sambutan menyampaikan, sebagai insan pendidik tentunya telah memahami kontribusi yang harus diberikan kepada Bangsa dan Negara, secara khusus kepada Pemerintah Kabupaten Asmat.

Di dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 tahun 2023 tentang Sistim Pendidikan Nasional, telah dinyatakan bahwa pendidikan nasional bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang maha esa, kemudian berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Plh Sekda Simon Junumpit mengatakan, kepala sekolah bertugas merencanakan, melaksanakan, mengontrol dan melakukan perbaikan berkelanjutan sebagaimana realisasi perubahan kurikulum.

“Kepala sekolah sebagai pemimpin secara langsung menggambarkan, contoh nyata dalam aktivitas kerja bawahannya,” kata Simon.

Karena itu, Sekda Simon berharap seluruh kepala sekolah agar dapat mengikuti kegiatan bimtek yang diselenggarakan selama 2 hari ini dengan sungguh-sungguh.

“Apabila belum memahami, tidak segan bertanya kepada narasumber,” pesan Simon.

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan Bimtek Kepala Sekolah, Alexander J. Jamlean menjelaskan, tujuan diselenggarakan kegiatan bimtek adalah untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan kepemimpinan bagi para kepala sekolah.

Tidak hanya itu, juga untuk meningkatkan pemahaman kepala sekolah terhadap administrasi sekolah dan pengelolaan keuangan maupun sarana dan prasarana.

Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini antara lain dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemenristek) RI serta narasumber lokal dari Pemkab Asmat.

penulis : Elgo Wohel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *