Dua Kapten Eks Persipura Doakan Persipura Lolos 12 Besar

Dua Kapten Eks Persipura Doakan Persipura Lolos 12 Besar
Dua mantan pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa dan Eduard Ivakdalam. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Kapten tim Persewar Waropen, Boaz Solossa meminta mantan timnya Persipura Jayapura untuk fokus menatap laga terakhir mereka melawan PSBS Biak yang akan berlangsung hari Minggu, 10 Desember 2023 di Stadion Cenderawasih, Biak, Papua.

Pemain yang pernah membawa Persipura meraih empat gelar bintang pada kompetisi sepakbola tertinggi di tanah air ini, inginkan Yustinus Pae dan kawan-kawan untuk tidak memikirkan lebih dulu lolos ke babak 12 besar. Melainkan fokus hadapi pertandingan terakhir mereka lebih dulu.

“Saya tidak bisa bicara babak 12 besar masih terlalu jauh. Menatap laga didepan mata dulu, yang penting mereka lawan Biak bisa fokus untuk menang, apalagi manajer bilang untuk dapatkan kemenangan di laga sisa mereka,” kata Boaz Solossa usai laga melawan Persipura Jayapura pada Senin, 4 Desember 2023.

Dia juga harapkan Persipura bisa menerapkan permainan melawan timnya Persewar hingga mendapatkan kemenangan.

“Mereka harus fokus dengan gaya bermain seperti yang tadi. Inilah Persipura yang sebenarnya, bermain menekan dari babak pertama hingga babak kedua, masalah babak 12 besar itu kita serahkan campur tangan Tuhan. Biarkan semuanya atas izin Tuhan saja,” kata Boaz Solossa.

Senada disampaikan pelatih Persewar Eduard Ivakdalam yang juga eks gelandang tengah Persipura era 90an ini, mendoakan mantan timnya bisa mendapatkan kemenangan di laga terakhir mereka.

“Mudah-mudahan Persipura yang masih ada satu pertandingan lagi melawan PSBS Biak bisa kerja seperti mereka kerja atau bermain seperti tadi. Kalau mereka kerja macam tadi, saya percaya Persipura juga punya kans untuk dapatkan poin di Biak,” harap Eduard Ivakdalam.

Meski tipis, harapan perebutan satu tiket tersisa ditempat ketiga grup 4 Kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 masih terbuka bagi Persipura Jayapura lantaran memiliki 14 poin, hanya saja harapan itu jika dua laga tersisa Persipal Babel United itu menuai hasil kekalahan.

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *