Gagal Menang, Persipura Bermain Imbang Tanpa Gol

Sesi prescon Persipura Jayapura usai laga playoff Liga 2, Minggu (7/1/2024). (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Sesi prescon Persipura Jayapura usai laga playoff Liga 2, Minggu (7/1/2024). (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Persipura Jayapura gagal menang dari tim tamu Persekat Tegal pada lanjutan babak playoff degradasi Kompetisi Liga 2 Indonesia setelah bermain imbang 0-0 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Minggu (7/1/2024).

Debut perdana bagi Ricardo Salampessy sebagai pelatih anyar yang baru ini, hanya puas berbagi poin, padahal sepanjang laga mereka terus memainkan permainan menyerang. Bahkan ada empat peluang emas bisa menjadi gol, namun harus terkena mistar gawang.

Peluang emas itu terjadi dimenit 70 babak kedua saat striker asing Persipura, Enzo Calestine melalui tendangan volinya hanya membentur mistar gawang. Kendati begitu, Persekat bukan tanpa peluang, memanfaatkan bola panjang Kahar Kalu mampu membuat bek Persipura Azamat Baymatov kewalahan karena kecepatannya.

Tinggal berhadapan dengan kiper Rivky Mokodompit, namun sontekan bola melebar tipis disisi kanan gawang.

Berbagai serangan dilakukan oleh tim Mutiara Hitam julukan Persipura, namun tidak membuahkan hasil, meski pelatih sudah memasukan gelandang serang mereka Elisa Basna. Tambahan waktu 5 menit tak membuat skor berubah, tetap 0-0 tanpa gol buat kedua tim.

“Jujur saja, dari hasil tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, walaupun dalam permainan kita banyak peluang, menguasai permainan, tapi itu tidak cukup, tidak bisa cetak gol, tidak bisa dapatkan hasil maksimal,” kata Ricardo Salampessy usai laga.

Meski hanya mendapatkan satu poin saja, Ricardo tetap mengapresiasi perjuangan pemainnya yang sudah berupaya untuk mendapatkan kemenangan.

“Saya tetap apresiasi perjuangan pemain, mereka sudah mencoba semuanya, tapi hari ini masih belum ada gol yang kita ciptakan. Kita mau sampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang setia mendukung, karena kita belum mampu berikan yang terbaik. Tapi saya percaya ada banyak hal positif, ada banyak peningkatan, saya percaya kedepan akan lebih baik,” katanya.

Sementara itu, kapten tim Yustinus Pae mengungkapkan hal yang sama, banyak peluang yang terjadi namun tidak bisa membuahkan gol untuk kemenangan timnya.

“Tadi kita sudah main bagus, sudah kuasai permainan, lawan juga mereka tumpukan lawan dibelakang. Susah untuk kita tembus, kita sudah ciptakan peluang tapi tanpa gol. Saya pikir hasil ini perlu di evaluasi untuk pertandingan berikutnya,” tandasnya.

penulis : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan