Hadapi AFC, Legiun Pemain Asing di Indonesia Incaran Persipura

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Jackson F. Tiago (Foto: vidi)
Jackson F. Tiago (Foto: vidi)

JAYAPURA | Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengungkapkan, pemain asing untuk mengisi slot pemain asing di Indonesia menjadi incarannya untuk menambah skuad Persipura dalam menghadapi babak playoff kompetisi AFC Cup 2021.

Slot pemain asing yang menjadi incarannya diperlukan diposisi lini depan dan belakang, meskipun pelatih asal Brasil ini merasa optimis skuadnya cukup kuat.

“Untuk pemain asing di posisi gelandang, kita sudah punya Takuya Matsunaga. Sekarang, kita butuh dua tambahan lagi di posisi bek dan striker. Saya sudah komunikasikan ini dengan manajemen,” katanya, Kamis (25/03/2021).

Menurutnya, incaran pemain asing yang bermain di Indonesia cukup mudah didapatkan karena berkaca terhadap financial klub yang dialami, ditambah dengan masih adanya pandemi Covid-19.

“Nanti kita lihat lagi, apakah kita bisa mendapatkan dua pemain asing tersebut. Karena tidak mudah juga mencari pemain di saat kondisi seperti saat ini, tapi saya rasa tiga pemain cukup, mereka bermain di Indonesia,” ujarnya.

Pemain asing incaran Jackson hingga saat ini masih dirahasiakan dan tentu masih menunggu keputusan manajemen, namun yang terpenting pemain lokal menjadi fokus kerangka tim. Termasuk gelandang asal Jepang Takuya Matsunaga yang kembali mengisi satu slot pemain asing.

“Kita lihat saja kedepannya, mereka pasti akan ikut latihan dan tetap yang ada karena fokus pemain lokal Papua dulu,” tandasnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga