Ini Manfaat Menkonsumsi Telur Omega 3

Telur omega 3 yang diproduksi peternak Mimika. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Telur omega 3 yang diproduksi peternak Mimika. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, drh. Sabelina Fitriani menjelaskan manfaat mengkonsumsi telur omega 3.

Telur omega 3 mengandung kolesterol 50 persen lebih rendah dibanding telur biasa, bisa menjaga kesehatan jantung, meningkatkan imun tubuh dan mengandung nutrisi yang banyak.

Telur omega 3 ini mengandung sumber protein tinggi, memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dan menjaga kesehatan mata.

“Kandungan kolesterol lebih rendah 50 persen dibawah telur biasa, jadi ini sangat bagus untuk kesehatan,” katanya.

Dijelaskan, perbedaan telur omega 3 dengan telur biasa adalah warna cangkangnya lebih gelap, cangkangnya juga lebih kuat atau tidak mudah retak. Dari isinya, telur omega 3 warna kuningnya lebih pekat dan putihnya lebih kental.

Ia mengatakan, rumah sakit di Mimika juga diharapkan bisa menggunakan telur omega 3 ini karena tentu kandungannya sangat baik untuk orang yang menderita penyakit tertentu.

Saat ini, Kabupaten Mimika sudah mulai memproduksi telur omega 3 dan menjadi yang pertama di Papua.

Selaian untuk kesehatab,drh. Sabelina mengatakan, produksi telur omega 3 ini bertujuan untuk meningkatkan nilai ekonomi bagi peternak di Mimika.

“Kita harapkan bahwa telur omega 3 bisa bikin nilai ekonomis meningkat,” katanya.

penulis : Anya Fatma
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *