Pengurus BKMT Mimika Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Pengurus BKMT Mimika Periode 2024-2029 Resmi Dilantik
Pelantikan pengurus BKMT Mimika periode 2024-2029 di Ballroom Hotel Horison Diana Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tangah, Jumat (8/3/2024). (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Mimika periode 2024-2029 resmi dilantik oleh Ketua BKMT Wilayah Provinsi Papua, Nurlili Hatta, Jumat (8/3/2024), di Ballroom Hotel Horison Diana Timika, Mimika, Papua Tengah.

Dalam kepengurusan yang baru ini, drh. Sabelina Fitriani kembali dilantik sebagai Ketua dan Tuti Sriyani Kaliki sebagai Sekretaris.

Ketua BKMT drh. Sabelina Fitriani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika yang memberikan dukungan dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan BKMT termasuk kegiatan pelantikan ini.

Saat ini, kata dia, sudah ada 80 majelis taklim yang tergabung di BKMT Mimika dan ada juga perpanjangan tangan di tingkat distrik mulai Mimika Baru, Wania, Mimika Timur dan juga Hisbi BKMT.

“Memasuki periode 5 tahun kedepan, insya Allah kami akan memegang amanah organisasi dan menggerakkan majelis taklim di Mimika. BKMT juga terus bersinergi dengan Pemkab Mimika untuk menjadi baldatun tayyiban wa rabun ghofur,” katanya.

Adapun beberapa program BKMT diantaranya, nikah massal gratis, pembinaan mualaf, pemularasan jenazah, bantuan makanan cegah stunting dan program lainnya.

Sabelina menuturkan, di tahun politik ini, BKMT bukan bagian dari politik apalagi tergabung di partai politik. Kalaupun ada yang berkecimpung di dunia politik, ia menyebut bahwa itu merupakan orang per orang atau pribadi.

“Semoga kami bisa jalankan amanah ini dengan baik dan roda BKMT bisa berjalan baik demi kemaslahatan umat,” tuturnya.

Asisten III Setda Mimika, Anace Hombore selaku perwakilan Pemkab Mimika mengatakan, BKMT adalah organisasi formal yang sangat dibutuhkan masyarakat, khususnya umat Islam. Keberadaan BKMT mampu berperan aktif di berbagai bidang serta ikut berpartisipasi dan berkontribusi mewujudkan masyarakat Mimika aman, damai dan sejahtera.

Ia mengucapkan selamat atas pelantikan BKMT Mimika. Kepada pengurus ia menyampaikan selamat mengemban tugas, dan diharapkan pengurus yang baru dikukuhkan agar bekerja dan mengembangkan syiar Islam.

“Saya berpesan agar bukan hanya berhasil dalam organisasi, tapi juga mampu mendidik anak-anak menjadi generasi cerdas dan bernuansa syariat,” kata Anace saat membacakan sambutan Bupati Mimika Eltinus Omaleng.

penulis : Anya Fatma

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *