Jelang Pemilihan Umum, ASN Diingatkan Netralitas

Pj Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk dan Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat mengecek kesiapan peserta Apel Gabungan, Rabu (17/1/2024).Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua.com

TIMIKA | Pj Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk mengingatkan seluruh pegawai di lingkup Pemkab Mimika untuk menjaga netralitasnya.

Ribka dalam penyampaiannya saat memimpin apel gabungan didampingi oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng, di pelataran kantor pusat pemerintahan Kabupaten Mimika, Rabu (17/1/2024) menegaskan tidak lama lagi pada 14 Februari 2024 akan dilaksanakan pemilihan umum (pemilu) serentak dilanjutkan pada 27 November 2024 untuk memilih kepala daerah.

“Penyelenggaraan pesta demokrasi ini adalah kewenangan pemerintah pusat, Pemprov Papua Tengah sebagai wakil dan Pemkab Mimika sebagai pemilik wilayah wajib terus melakukan tugasnya dengan mempersiapkan semua kebutuhan pendukung baik anggaran, dan data (penduduk) yang dimiliki,” tuturnya.

Ribka pun menekankan sebagai bentuk dukungan lain dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, ia mengimbau agar para ASN di Pemkab Mimika menjaga netralitasnya.

“Terus jaga netralitas ASN dan dapat senantiasa membangun kerjasama dalam rangka mensukseskan pelaksanaan agenda nasional ini,” tegasnya.

Ribka juga menyebutkan pemilu adalah pesta demokrasi sehingga seharusnya dirayakan dengan suka cita dengan hati yang tenang, tidak boleh ada perselisihan juga pertikaian dalam proses pelaksanaan pemilu.

“Hal itu (perselisihan) dapat merugikan diri kita sendiri dan keluarga kita masing-masing,” ujarnya.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *