Kandaskan RSUD, Tim Futsal Dinas Pendidikan Juarai Piala Bupati Mimika 2023

Pertandingan Final antara Tim Dinas Pendidikan A melawan Tim RSUD Mimika
Suasana Pertandingan Final antara Tim Dinas Pendidikan A melawan Tim RSUD Mimika di GOR Futsal Mimika, Senin (29/5/2023). Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua

TIMIKA | Turnamen Futsal Piala Bupati 2023 yang diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Mimika mencapai partai puncak yang mempertemukan tim RSUD melawan tim Dinas Pendidikan, di GOR Futsal Mimika, Senin (29/5/2023).

Pada partai puncak gelaran kejuaraan yang digelar sejak 10 Mei 2023 ini, hadir langsung Plt Bupati Mimika Johannes Rettob.

Pada tiga menit babak pertama jual beli serangan terjadi antar kedua tim. Pertandingan pun berjalan cukup imbang.

Advertisements

Namun, tim Dinas Pendidikan yang berkostum biru berhasil yang mencuri gol lebih dahulu melalui serangan balik yang diselesaikan oleh pemain bernomor punggung 12, 1-0 Dinas Pendidikan sempat unggul.

Tertinggal, pelatih tim RSUD pun memasukan pemain bernomor punggung 19 dan 11 untuk memecah kebuntuan. Hasilnya lewat kerjasama apik keduannya, pemain nomor 10 pun berhasil mencetak gol melalui tendangan dari luar kotak pinalti tim Dinas Pendidikan, skor sama kuat 1-1.

Tim Dinas Pendidikan terus menekan lawannya, berkali-kali tendangan keras mengarah ke gawang tim RSUD namun seluruhnya dapat dimentahkan oleh penjaga gawang.

Permainan berjalan semakin panas hingga kapten tim Dinas Pendidikan bernomor punggu 4 protes ke wasit karena merasa pemain RSUD bermain keras, namun hal itu tidak di gubris oleh wasit, babak pertama pun ditutup sama kuat 1-1.

Pada babak kedua intensitas serangan kedua tim tidak menurun hingga peluit panjang berbunyi skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Pada babak perpanjangan pun skor tak berubah, adu pinalti pun digelar untuk menentukan pemenang.

Pada drama adu pinalti tim Dinas Pendidikan pun berhasil menjadi juara setelah menundukan tim RSUD. Kemenangan ini melengkapi raihan tim Dinas Pendidikan dimana tim B mereka juga berhasil meraih gelar juara ke-3.

Plt Bupati Mimika Johannes Rettob mengatakan, Turnamen Futsal Bupati Cup 2023 sengaja di buat untuk mempererat hubungan antara OPD dan pegawai di lingkungan kerja Pemkab Mimika.

Advertisements

John berjanji dengan menggandeng Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mimika dan Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASKAB) Kabupaten Mimika akan menggelar turnamen Futsal Bupati Cup ini tiap tahun.

Jhon menyebut ini turnamen Futsal Bupati Cup perdana yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Mimika, sehingga dikhusus kan antar OPD, kedepannya tidak menutup kemungkinan akan di gelar Open Turnamen yang lebih besar melibatkan dengan banyak tim futsal di Kabupaten Mimika.

Advertisements

“Nanti selanjutnya kita akan liat apakah kita akan membuat satu Turnamen yang lebih besar,” tutupnya.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *