Kapal Pengangkut BBM Terbakar di Mamberamo Raya

KAPAL TERBAKAR | Kapal pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) terbakar di Pelabuhan Burmeso. (Foto: Dok Humas Polda Papua)
KAPAL TERBAKAR | Kapal pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) terbakar di Pelabuhan Burmeso. (Foto: Dok Humas Polda Papua)

JAYAPURA | Kapal KLM Arham Putra yang mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) di Pelabuhan Burmeso, Kabupaten Mamberamo Raya, Kamis (21/5) siang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, menerangkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WIT.

Saat itu, kapten kapal bersama ABK sementara melayani penjualan BMM kepada masyarakat setempat, namun tiba-tiba api muncul dari bagian belakang kapal.

“Mereka (kapten dan ABK) berusaha untuk memadamkan api, namun kondisi kapal yang penuh dengan bahan bakar membuat api tidak dapat di atasi sehingga kapten dan ABK kapal menyelamatkan diri keluar dari dalam kapal,” katanya kepada pers di Kota Jayapura, Kamis (21/5) petang.

Personel Polres Mamberamo bersama masyarakat setempat dan para ABK berusaha memadamkan api dengan menggunakan mesin alkon, namun api sulit dipadamkan, sehingga seluruh badan kapal habis terbakar.

“Api semakin membesar dan merambat ke tempat penampungan bahan bakar minyak berupa minyak tanah, solar dan premium yang di simpan di dalam drum. Akibatnya seluruh kapal dan BMM yang berada di dalam kapal habis terbakar,” jelasnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Untuk mengantisipasi kebakaran tidak merembet ke perumahan warga, maka aparat kepolisian bersama warga menyiram rumah-rumah yang berada disekitar lokasi kebakaran.

Kamal menyebut, kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa dan kerugian masih dalam pendataan personil di lapangan.

“Kerugian masih dalam pendataan personil di lapangan. Begitu juga untuk penyebab kebakaran masih diselidiki,” tandasnya.

 

Reporter: Fnd
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar