Kapolres: Pencoblosan sampai Penghitungan Suara di Mimika Berjalan Aman

AKBP I Gede Putra, Kapolres Mimika. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
AKBP I Gede Putra, Kapolres Mimika. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra menyatakan bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 mulai dari pencoblosan pada 14 Februari 2024 sampai dengan penghitungan suara ditingkat KPPS, Kamis (15/2/2024), berjalan aman dan lancar.

Ia mengatakan, tidak ada permasalahan signifikan yang terjadi. Kalaupun ada sedikit permasalahan yang terjadi, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak penyelenggara, Pemerintah Daerah dan juga pengawas tempat pemungutan suara (PTPS).

“Untuk kegiatan dari kemarin pencoblosan sampai hari ini perhitungan di TPS, sampai siang ini, semua berjalan baik dan lancar. Belum ada permasalahan signifikan,” kata Kapolres saat ditemui di Halaman Gedung Eme Neme Yauware, Kamis (15/2/2024).

Untuk proses pengamanan dari pihak keamanan, ia mengatakan masih terus dilakukan secara melekat, khususnya di gudang-gudang yang menjadi tempat penitipan logistik pemilu.

Gudang-gudang ini berada di beberapa titik, diantaranya Mimika Timur, Kuala Kencana, Iwaka, Gedung Tongkonan dan Gedung Eme Neme Yauware.

Sedangkan untuk di wilayah pesisir dan pegunungan, sampai saat ini masih dikumpulkan dari TPS ke kantor distrik.

“Nanti kalau sudah selesai akan bergeser Eme Neme,” ujarnya.

Pihak keamanan terus berdampingan dengan pihak penyelenggara pemilu. Adapun beberapa kejadian yang terjadi pada hari pencoblosan, sudah diselesaikan bersama.

“Kemarin di Kuala Kencana itu keterlambatan pembangunan TPS, kemudian keterlambatan dari pihak KPPS, jadi dari kantor distrik karena sudah dibawa keluar akhirnya ditaruh sementara di Polsek,” tandasnya.

penulis : Anya Fatma

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *