Kepolisian Perketat Posko PPKM Hadapi Natal dan Tahun Baru

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan menggelar posko PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro di seluruh wilayah Indonesia.

Kadiv Humar Polri Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan, giat ini dilakukan institusinya untuk mengantisipasi lonjakan pertumbuhan Covid-19 di saat Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Sebagaiman arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polri bakal memperkuat pengawasan melalui Posko PPKM Mikro,” terang Dedi dalam keterangan tulisnya, Jumat (3/12/2021).

Menurutnya, aktivitas Natal dan Tahun Baru ini akan merujuk pada Inmendagri bahwa semua wilayah diterapkan regulasi level 3.

“Polri sudah persiapkan itu, dengan menggelar pos, serta melaksanakan optimalisasi posko PPKM Mikro yang  ada di tingkat RT/desa itu akan diperketat,” kata Dedi.

Optimalisasi posko PPKM Mikro juga akan diterapkan di lokasi atau daerah yang menjadi tujuan para pemudik.

Menurut Dedi, selain Kapolri, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga meminta kepada seluruh Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) untuk terus berada di garda terdepan dalam rangka penanganan dan pengendalian Pandemi Covid-19.

“Presiden juga menekankan persiapan penanganan dan pengendalian yang dilakukan untuk mencegah dan bentuk antisipasi masuknya varian baru Covid-19 Omicron,” tegasnya.

Kepolisian, kata Dedi, diminta untuk tidak lengah dan abai dengan kondisi Pandemi Covid-19 di Indonesia.

Meskipun diakuinya, sudah mengalami penurunan saat ini. Namun bersama dengan TNI, Polri akan terus melakukan akselerasi vaksinasi, penguatan 3M, dan 3T serta penerapan kedisiplinan protokol kesehatan.

“Kita tidak boleh lengah, kita tidak boleh abai, meskipun saat ini Indonesia diposisi bisa dikatakan cukup baik dalam hal penanganan Covid-19. Kalau kita termasuk salah satu negara yang sudah menduduki level 1,” pungkasnya.

reporter : Yonri
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.