Ketua DPRD Asmat Lantik 1 Anggota PAW Periode 2019-2024

Ketua DPRD Asmat Yoel Mangaprau lantik Desti Halik
Ketua DPRD Asmat Yoel Mangaprau lantik Desti Halik

ASMAT | Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan Yoel Mangaprau melantik 1 anggota DPRD Pergantian Antar Waktu (PAW) periode Tahun 2019-2024 .

Pelantikan berlangsung di ruang sidang DPRD Asmat, Selasa (12/7/22).

Pelantikan dilaksanakan dalam Rapat Paripurna DPRD Asmat Dalam Rangka Peresmian Pembentukan Dan Pengangkatan Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Asmat Periode Tahun 2019-2024.

Acara pelantikan juga dihadiri Bupati Asmat Elisa Kambu, Wakil Bupati Thomas E. Safanpo, Wakil Ketua I DPRD Silvester S. Biakai, Wakil Ketua II DPRD Jasman Tumpu.

Selain itu, Plt. Sekda Absalom Amiyaram, Kepala OPD, jajaran TNI/Polri, tokoh masyarakat dan undangan terkait.

Anggota dewan yang dilantik yakni Desti Halik dari Partai PDI Perjuangan, yang menggantikan Aloysius Sosokcemen karena meninggal dunia pada tahun 2021.

“Walaupun waktu pelantikan baru dilaksanakan, tetapi kita komitmen hari ini bisa langsungkan pelantikan 1 DPRD PAW dari Fraksi PDI Perjuangan,” kata Ketua DPRD Asmat Yoel Mangaprau.

Yoel berharap kepada Desti Halik dapat menyesuaikan tugas-tugas DPRD yang telah berjalan hingga sekarang.

“Selamat bertugas layani masyarakat, buka ruang komunikasi dengan anggota DPRD yang lain serta pemerintah terkait demi kelancaran aktivitas pelayanan kepada masyarakat,” ujar Yoel.

Bupati Asmat Elisa Kambu mengucapkan selamat atas dilantiknya Desti Halik.

“Selamat bergabung di DPRD Asmat, mari satukan barisan kita kawal aktivitas pembangunan di Kabupaten Asmat,” kata Elisa.

Elisa yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Asmat menyampaikan, pihaknya telah merestui Desti Halik menggantikan almarhum Aloysius Sosokcemen.

Pada kesempatan itu, Elisa menyampaikan pembangunan di Asmat perlu didukung penuh semua elemen terkait.

“Terutama teman-teman DPRD, karena DPRD juga memiliki tanggung jawab yang terikat demi melancarkan pembangunan di Tanah Asmat,” tutur Elisa.

Elisa menghimbau kepada seluruh masyarakat di pelosok Asmat, agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan setempat.

“Mari hidup damai, kita di Asmat harus bangkit seperti daerah lain di Tanah Papua,” pungkas Elisa.

 

reporter : Faqi Difinubun
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.