Ketua PKK Tingkat Distrik se-Kabupaten Asmat Dilantik

Ketua TP-PKK Kabupaten Asmat Orpa Susana Kambuaya melantik Ketua PKK Distrik, di Gedung Wiyata Mandala, Kamis (24/11/2022). (Foto: Elgo)
Ketua TP-PKK Kabupaten Asmat Orpa Susana Kambuaya melantik Ketua PKK Distrik, di Gedung Wiyata Mandala, Kamis (24/11/2022). (Foto: Elgo)

ASMAT | Ketua TP- PKK Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Orpa Susana Kambuaya melantik Ketua PKK Tingkat Distrik se-Kabupaten Asmat, di Gedung Wiyata Mandala, Kota Agats, Kamis (24/11/2022).

Dalam sambutannya, Orpa meminta semua Ketua PKK Distrik untuk menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggungjawab di wilayah kerjanya masing-masing.

Termasuk mensukseskan implementasi 10 program pokok PKK dengan berdayakan potensi keluarga disetiap kampung sesuai wilayah kerja hingga ke tingkat dasawisma.

Ketua PKK Distrik juga harus berada mendampingi kepala distrik dalam menjalankan tugas dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam berbagai aspek.

“Saya berharap kepada para Ketua Tim penggerak PKK Distrik yang baru dilantik agar dapat berperan aktif di tingkat distrik, sehingga dibutuhkan etos kerja dan profesionalisme,” pungkas Orpa.

Sementara itu, Bupati Asmat Elisa dalam sambutannya menyampaikan bahwa PKK memiliki dukungan pemerintah, sehingga PKK Distrik dapat berperan aktif sampai ke kampung-kampung.

Menurut Elisa, selain PKK mempunyai tanggungjawab bersama dalam keluarga, PKK juga harus memberikan edukasi kepada keluarga berisiko stunting.

Elisa juga meminta kepada kepala distrik harus mendukung program PPK yang ada di distrik, sehingga menjadi perhatian yang serius untuk dituntut bergerak secara berkelanjutan turun ke lapangan menyapa warga.

“Dengan adanya keselarasan tentunya tim penggerak PKK dapat menjalankan fungsiĀ  dan peran baik dengan kemitraan OPD terkait yang ada di lingkup pemerintah daerah,” pungkas Elisa.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Elgo
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.