KONI Mimika Rapat Persiapan dengan Cabor Jelang PON 2024

Rapat koordinasi KONI Mimika dengan Cabang Olahraga di Sekretariat KONI Mimika. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Rapat koordinasi KONI Mimika dengan Cabang Olahraga di Sekretariat KONI Mimika. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA, Seputarpapua.com | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mimika, Provinsi Papua Tengah, melaksanakan rapat koordinasi dengan cabang olahraga (Cabor) menjelang persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh dan Sumatera, September 2024.

Ketua Harian KONI Mimika, Simon Kasamol mengatakan, rapat bersama Cabor ini terutama untuk mengetahui perkembangan atlet-atlet di Mimima dalam persiapan menjelang PON XXI.

Ia mengakui, bahwa pihaknya terus melakukan koordinasi ke KONI Papua Tengah, namun menurutnya belakangan tidak ada informasi-informasi terkait perkembangan persiapan menjelang PON XXI.

“Sepanjang ini kami terus bangun komunikasi dengan KONI Papua Tengah, tapi kita belum dapat informasi terutama perkembangan atlet bagaimana untuk mengikuti even PON nanti,” kata Kasamol di Sekretariat KONI Mimika, Jumat (19/7/2024).

Dalam rapat tersebut, ada beberapa hal yang dibahas, beberapa diantaranya ialah adanya izin dispensasi dari KONI Papua Tengah kepada atlet yang berasal dari satuan TNI dan Polri.

Kemudian, terkait dengan Training Camp (TC) mandiri bagi para atlet. “Karena sudah H-50, jadi sampai hari ini status tentang suport dana untuk melakukan TC mandiri masih belum terjawab juga, dari Papua Tengah,” ungkap Kasamol.

Lanjutnya, pembahasan lainnya ialah terkait dengan permintaan peralatan pendukung untuk atlet yang akan digunakan untuk TC persiapan PON XXI.

“Ini tiga hal mendasar yang perlu keterlibatan KONI Mimika dengan KONI Papua Tengah,” katanya.

Untuk menindaklanjuti rapat ini, Simon mengungkap akan membangun koordinasi dengan KONI Papua Tengah. Pihaknya juga akan meminta KONI Papua Tengah untuk memberikan kewenangan kepada KONI kabupaten untuk mengambil keputusan terhadap beberapa kebijakan.

Advertisements

Ia menambahkan, untuk dukungan dari Pemkab Mimika, nanti akan ada di APBD Perubahan, dan itu akan difokuskan untuk mendukung atlet yang mau ikut PON nanti.

“Kita punya harapan bahwa atlet kita tidak hilang harapan,” pungkasnya.

penulis : Anya Fatma
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan