KONI se-Indonesia Dukung Papua, “Torang Bisa”

Suasana Peresmian Venue PON XX Papua di Jayapura. Foto: Vidi/SP
Suasana Peresmian Venue PON XX Papua di Jayapura. (Foto: Vidi/SP)

JAYAPURA | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) se-Indonesia mendukung penuh penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung 02 – 14 Oktober 2021 mendatang.

Hal itu terungkap pada peresmian Stadion Lukas Enembe dan sejumlah venue PON, Sabtu (23/10).

Dukungan tersebut diberikan oleh Ketua Umum KONI Aceh M. Nasir Syam. Ia mengatakan, dengan diresmikannya venue PON dan Stadion Utama Lukas Enembe membuktikan Papua siap dengan penyelenggaraan PON XX.

“Kami mendukung Papua sebagai tuan rumah PON XX tahun 2021, Provinsi Aceh akan datang ke Papua dengan kekuatan 250 atlet, Venue yang dibangun oleh pemerintah Papua sangat luar biasa,” ujaranya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung dan menyukseskan PON XX tahun 2021 di tanah Papua agar para atlet yang dipersiapkan seluruh Indonesia ini bisa mencetam prestasi dengan pemecah rekor nasional diberbagai cabang olahraga yang dipertandingan di PON Papua.

“Adanya pandemi yang terjadi di Indonesia harus diundurkan (PON) membuat tantangan yang berat. Namun demikian semangat pantang menyerah yang diwujudkan dengan semboyan Torang Bisa, saya berharap semangat itu terus berkobar, tidak hanya diantara para atlet yang akan berjuang. Namun menjadi semangat untuk masyarakat Indonesia. Mari jadikan PON XX Papua sebagai kebangkitan olahraga Indonesia menuju prestasi dunia,” ujarnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Hal yang sama disampaikan, Ketua Umum KONI DKI Jakarta Djamhuron Wibowo. Ia mengapresiasi Provinsi Papua yang telah sukses membangun sejumlah infrasturktur PON XX di bumi Cendewasih.

Menurutnya, fasilitas olahraga yang dibangun berstandar internasional itu diharapkan kedepan Papua menjadi barometer prestasi olahraga di Indonesia.

“Saya percaya dan optimis Papua dapat menyelenggarakan PON dengan baik, KONI DKI Jakarta siap memboyong atlet-atlet terbaik ke Papua dan bertekad meraih prestasi terbaik,” pungkasnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar