Bupati Bakal Boyong Peralatan Dayung Bekas PON ke Merauke

Cabang olahraga dayung pada PON XX Papua. (Foto: PB PON XX PAPUA/Robertus Pudyanto)
Cabang olahraga dayung pada PON XX Papua. (Foto: PB PON XX PAPUA/Robertus Pudyanto)

MERAUKE | Bupati Merauke, Romanus Mbaraka berencana memboyong seluruh peralatan dayung bekas PON XX Papua dari Jayapura.

Untuk mematangkan rencana tersebut, Romanus Mbaraka telah membangun komunikasi dengan sejumlah unsur pemerintahan di provinsi.

“Merauke punya potensi olahraga dayung, karena setiap tahun kita menyelenggarakan lomba dayung. Jadi saya berencana membawa peralatan dayung eks PON ke Merauke,” kata Romanus, Kamis (7/4/2022).

Orang nomor satu di Merauke itu mengatakan bahwa pejabat di provinsi menyarankan agar bupati menyampaikan kepada Gubernur Lukas Enembe, sehingga bisa memperoleh hibah peralatan dimaksud.

“Pak gubernur lagi berhalangan keluar daerah, maka kami tunggu beliau kembali baru kami membangun komunikasi, setelah itu kita akan mendapat keputusan,” ujar dia.

Selain peralatan dayung, Romanus juga berencana meminta peralatan eks PON lainnya di klaster Merauke seperti motor balap dan bus mini untuk dihibahkan kepada Pemkab Merauke.

“Ini yang ingin kita komunikasikan juga dengan gubernur. Saya kemarin sudah ke Jayapura, selain beberapa urusan, juga melihat peralatan dayung eks PON di sana,” imbuhnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Emanuel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.