seputarpapua.com

Kontingen Papua untuk PON XX Dibentuk Bulan Juli

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Sekum KONI Papua, Kenius Kogoya. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Sekum KONI Papua, Kenius Kogoya. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Kenius Kogoya memastikan pembentukan kontingen Papua di bulan Juli 2021.

“Bulan Juli itu akan dibentuk kontingen. Kontingen Papua di bulan Juli jadi langsung takeover tugas dari KONI, Puslatprov ke kontingen,” kata Kenius, Selasa (20/4/2021).

Setelah kontingen terbentuk, menurut Kenius, atlet dari 37 cabang olahraga yang menjalani pemusatan latihan (TC) di luar Papua akan ditarik kembali untuk langsung disebarkan dimasing-masing venue tempat pertandingan yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

“Dan kontingen akan dibentuk, lalu semua atlet kita tarik masuk untuk mereka bisa langsung tinggal TC di setiap venue terdekat. Seperti di Merauke ada bermotor langsung kesana, Timika ada atletik, panjat tebing, basket dan futsal langsung ke sana, sekaligus penyesuaian venue,” ungkapnya.

Selain itu, Kenius meminta Panitia Besar (PB) PON XX Papua agar tidak mempersulit penggunaan venue yang telah rampung untuk penyesuaian bagi para atletnya.

“Jadi kita berharap dipermudah kepada konitngen Papua, jangan mempersulit penggunaan venue, jangan kontingen Papua di anggap sama dengan tamu yang lain dari luar, itu yg salah,” tegasnya.

Apalagi menurutnya, PB PON memiliki pekerjaan yang sama untuk sukseskan prestasi kontingen Papua di PON XX.

“PB PON kan kerja juga untuk kemenangan kontingen Papua. Harus memberikan akses kemudahan karena 2 atau 3 bulan atlet sudah harus ujicoba di venue masing-masing supaya ada penyesuaian venue,” tuturnya.

“Kita berharap PB PON berikan akses kepada atlet ini karena bertugas yang sama untuk sukses prestasi tuan rumah, jangan samakan dengan kontingen karena kontingen Papua dibentuk sudah pasti atlet inti yang akan ditandatangani SK oleh ketum,” pungkasnya.

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga