Lawan Persewar, Pelatih PSBS Biak Yakin Raih Poin

Skuad PSBS Biak (Foto: Official PSBS Biak)
Skuad PSBS Biak (Foto: Official PSBS Biak)

JAYAPURA |  Pelatih kepala PSBS Biak Ega Raka Ghalih tetap merasa percaya diri jika tim tamu Persewar Waropen tak akan bisa mendapatkan tiga poin dalam laga derby Papua, Kompetisi Liga 2 wilayah timur, Minggu (18/9/2022) di Stadion Cenderawasih, Kota Biak.

Rasa percaya diri besar itu, karena tak akan ada yang bisa mengalahkan timnya di kandang sendiri. Apalagi berbekal laga sebelumnya pasukan napi bongkar julukan PSBS Biak ini sukses menang tipis 1-0 dari Deltras Sidoarjo.

“Yang pasti kita tetap seperti sebelumnya dipertandingan home, haram hukumnya lawan bisa dapat poin disini,” kata Ega Raka Ghalih, Kamis (15/9/2022).

Eks pelatih Persigar Garut ini sudah memasang strategis khusus ketika melawan tim yang diarsiteki Eduard Ivakdalam untuk tidak bisa meraih tiga poin.

“Pertama kita harus bisa membongkar pertahanan ketika lawan menggunakan zona bertahan, kt harus lebih kreatif. Karena 2 pertandingan sebelumnya kita menemukan lawan dengan strategi yang hampir sama,” ujar Raka.

“Pada saat lawan PS Delta Sidoarjo, walaupun kita tim tamu, tapi kita mengusai seperti pertandingan lawan Deltras. Kita harus antisipasi itu karena Waropen juga tim bagus dan finishing akan kita perbaiki,” tambahnya.

Dia menilai lawannya Persewar memiliki beberapa pemain yang patut diwaspadai, meski begitu dia tetap percaya kepada para pemain untuk bisa tampil maksimal mempertahankan kemenangan sebelumnya.

“Waropen secara tim kualitas, beberapa pemain punya potensi, kesiapan lebih bagus dibanding kita. Itu yang perlu kita antisipasi,” tandasnya.

 

reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.