Liga 3 Zona Papua Resmi Bergulir, Jatah Lolos Putaran Nasional Hanya 1 Tim

Liga 3 Zona Papua Resmi Bergulir, Jatah Lolos Putaran Nasional Hanya 1 Tim
Ketum Asprov Papua membuka kompetisi Liga 3 zona Papua. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Kompetisi Liga 3 zona Papua tahun 2023 resmi bergulir di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Kamis (16/11/2023). Ada sebanyak 10 tim ikut meramaikan kompetisi sepakbola antar regional ditanah Papua ini.

Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua, Benhur Tomi Mano yang membuka secara resmi mengharapkan agar kompetisi Liga 3 ini seluruh tim bisa menunjukkan sportivitas dalam bertanding.

“Kami harapkan semua tim menjaga keamanan di masing-masing karena mereka sudah mengikuti technical metting, ada kesepakatan bersama untuk bersama menjaga supaya pertandingan ini bisa berjalan aman, lancar, dan sukses,” kata Benhur Tomi Mano kepada awak media.

Advertisements

Kata BTM panggilan singkatnya bahwa, kompetisi Liga 3 tahun ini hanya mengirimkan satu tim, ditambah dengan satu tim yakni Persipani Paniai yang berhasil menjadi juara pada kompetisi tahun lalu.

“Liga 3 ini di ikuti oleh 10 tim, jadi yang lolos 1 tim karena tahun lalu kita sudah buat Liga 3 dan Persipani Paniai juaranya. Jadi nanti ada dua tim yang kita kirim untuk putaran nasional,” katanya.

Selain itu, pada kompetisi ini akan menggunakan sistem kompetisi penuh dengan memainkan sembilan laga pertandingan yang dimainkan di dua lapangan.

“Kita akan gunakan dua lapangan itu, lapangan Mandala dan Bas Youwe di Sentani. Jadi dari 10 tim ini akan bermain sebanyak sembilan kali, jadi semua tim saling bertemu,” tandasnya.

10 tim yang bertanding pada Kompetisi Liga 3 zona Papua tersebut yakni Toli FC, Persinab Nabire, Persemi Mimika, Waanal Brothers FC, Persipani Paniai, Biak United, Persiyali Yalimo, Persiweja, Persiker Keerom, dan Persido Dogiyai.

Sementara pada liga 3 zona Papua tahun ini merupakan kompetisi terakhir yang diikuti juga oleh tim yang bermarkas pada daerah otonomi baru.

penulis : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *