Lupakan Kekalahan, Persewar Yakin Tumbangkan Persipal di Stadion Mandala

Pemain Persewar Waropen
Pemain Persewar Waropen (Foto: Official Persewae)

JAYAPURA | Usai menelan kekalahan 0- 2 atas Sulut United, Persewar Waropen yakin akan memperoleh hasil positif dalam laga kandangnya di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, pada Rabu (4/10/2023).

Di laga tersebut Persewar dijadwalkan menjamu Persipal Babel United dalam lanjuta Liga 2 Indonesia musin 2023-2024.

“Perjalanan kemarin cukup menguras tenaga, tapi itu bukan jadi alasan tetap besok kita akan bermain fight untuk pertandingan ini.

Pertandingan lawan Sulut kita sudah lupakan dan sekarang di urutan ke 6, jadi besok kita akan berusaha, berjuang sekuat tenaga untuk bisa meraih tiga poin agar bisa kembali bersaing di papan atas,” kata Pelatih Persewar Waropen Eduard Ivakdalam, saat jumpa pers d Jayapura, Selasa (3/10/2023).

Laga ini menjadi penentuan tim asuhan Eduard Ivakdalam untuk bisa bersaing dipapan atas klasemen Liga 2 sebelum menutup putaran pertama kompetisi, pasalnya Persewar berada diposisi ke-6 dengan meraih empat poin.
Dengan dukungan langsung oleh para pecinta Persewar, Edu, sapaan akrab mantan kapten Persipura tersebut, dapat memberikan semangat dan motivasi para pemain untuk meraih hasil yang terbaik.

“Supaya besok apa yang kita inginkan ini bisa kita jawab di lapangan dengan kekuatan support dari masyarakat yang datang langsung karena kita punya target berusaha mengambil tiga poin, ini kandang kita, harapan saya kita bisa mencapai tiga poin sebelum putaran pertama selesai kita sudah bersaing di posisi di papan atas,” ujarnya.

Tak lupa, Edu memberikan evaluasi usai dikalahkan Sulut United dengan menginstruksikan para pemainnya terus berkonsentrasi sepanjang pertandingan, terutama dimenit-menit awal.

“Kita hilang fokus di menit-menit awal, kita kebobolan di 10 menit kebawah itu menjadi bahan evaluasi tim pelatih dan pemain agar lebih fokus, terutama di pertandingan besok. Kalau pemain fokus kita bisa meraih poin, pemain harus konsentrasi sepanjang pertandingan ini,” tuturnya.

Sementara Kapten tim Boaz Solossa sangat berambisi untuk meraih tiga poin di markas sendiri, apalagi dalam tur ke markas lawan, tim berjuluk mutiara bakau ini hanya membawa pulang satu poin saja.

“Kami sudah mulai persiapan karena waktu mepet, sangat capek. Tapi mau tidak mau, apapun yang terjadi kami ingin mengambil tiga poin disini, jadi saya minta seluruh masyarakat pecinta Persewar untuk memberikan dukungan agar kami pemain semangat fight dengan harus meraih tiga poin. Karena persaingan sangat ketat, kalau kami tidak berjuang, kita akan susah, kita ingin ambil tiga poin, bekerja keras untuk mendapatkan kemenangan,” tandasnya.

penulis : Vidi
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *