Mantan Kapten Kyrgistan Resmi Gabung Persipura

Mantan Kapten Kyrgistan Resmi Gabung Persipura
Azamat Baimatov, pemain baru rekrutan Persipura Jayapura. (Foto: Ist)

JAYAPURA | Teka-teki satu pemain asing asia yang akan mengisi komposisi skuat Mutiara Hitam akhirnya terjawab. Menajemen Persipura secara resmi mengumumkan penandatanganan Azamat Baimatov sebagai rekrutan anyar untuk putaran kedua kompetisi Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024.

“Terkait satu pemain asing yang siap bergabung dengan tim Persipura Jayapura adalah Azamat Baimatov. Dia sudah dalam perjalanan dan akan tiba di Jayapura pada Kamis besok,” kata Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano dalam keterangannya pada Rabu malam, 1 November 2023.

Pria yang akrab disapa BTM itu menyebut, perekrutan pemain asal Kyrgistan itu merupakan permintaan pelatih Tony Ho. “Pemain ini merupakan permintaan pelatih. Dia adalah pemain belakang atau stopper,” terangnya.

Tomi Mano berharap mantan pemain Borneo FC itu bisa membantu tim untuk meraih sukses di Liga 2 musim 2023/2024.

“Kita berharap dia bisa membantu dan bisa mengangkat performa tim di putaran kedua Liga 2,” harapnya.

Azamat Baimatov tak asing dengan sepakbola Indonesia, pemain asal Kyrgistan itu pernah memperkuat Borneo FC selama dua musim sejak tahun 2018-2020 dan Barito Putera pada tahun 2021.

Mantan kapten timnas Kyrgistan itu juga pernah membobol gawang Persipura saat Barito Putra bertemu Persipura di pekan kedelapan pada Liga 1 musim 2021/2022.

penulis : Firga

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *