Memanfaatkan Peluang, Kunci Sukses Jika Persewar Ingin Menang

Pemain Persewar Waropen dalam sesi latihan. (Foto: MO Persewar)
Pemain Persewar Waropen dalam sesi latihan. (Foto: MO Persewar)

JAYAPURA | Persewar Waropen kembali akan melakoni laga home kedua pada lanjutan babak 12 besar Grup Z Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024. Kali ini tim berjuluk Mutiara Bakau ini akan melawan Gresik United di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Senin (22/1/2024).

Pasukan Eduard Ivakdalam tidak mau lagi kehilangan poin di markas sendiri sewaktu melawan PSBS Biak. Boaz Solossa dan kawan-kawan masih bertekad untuk mewujudkan sapu bersih tiga laga sisa, termasuk lawannya Gresik United dengan bermodalkan kemenangan 1-0 di kandang Gresik.

“Persewar bisa berhasil dapatkan tiga poin di Gresik itu luar biasa, tetapi Gresik tidak tanpa banyak peluang, cuma mereka sama kejadian kita lawan Biak tidak beruntung. Dan situasi ini kita tidak boleh tidak anggap enteng dan perhitungan, kalau ingin memenangkan permainan kita harus fokus,” ujar pelatih kepala Eduard Ivakdalam dalam prescon, pada Minggu 21 Januari 2024.

Eduard mewaspadai lawan yang memiliki misi untuk menang, lantaran timnya mengalahkan mereka di kandang sendiri. Oleh sebab itu, dia menginstruksikan para pemain untuk tampil fight dengan memanfaatkan sejumlah peluang menjadi gol.

“Kalau kita sudah buka poin lebih dulu, kita pasti menang dan pasti mereka mempersiapkan tim lebih baik dan waspada, karena datang satu misi untuk menang,” tuturnya.

Selain itu, melawan Gresik, pihaknya belum memastikan kondisi terkini dari kapten Boaz Solossa dan Alex Dusaay yang masih pemulihan cidera.

“Pemain harus kerja seperti lawan Gresik dikandang mereka, kita pasti menang. Dan kita harus lupakan kejadian-kejadian kekalahan, peluang emas harus di maksimalkan jadi gol sebanyak mungkin, kita siapkan diri pertandingan besok (hari ini). Untuk Boaz masih terkendala cidera, tapi besok akan lihat kondisinya. Meski begitu kita akan lihat pemain yang benar-benar siap untuk diturunkan,” ujarnya.

Senada disampaikan Elfis Nuh Harewan yang menilai laga ini penting untuk dimenangkan dengan memanfaatkan banyak peluang yang diciptakan sepanjang laga.

“Pertandingan besok penting untuk curi poin, harus memanfaatkan peluang untuk jadi gol. Dan saya rasa jika banyak peluang bisa dimanfaatkan dengan baik bisa berikan kita motivasi untuk terus bermain lebih baik lagi, pertandingan besok kita fokus untuk menang, mudah-mudahan pertandingan besok jadi pertandingan kita yang terbaik untuk dapatkan kemenangan,” pungkasnya.

penulis : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KONTEN PROMOSI pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi seputarpapua.com .
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.

KONTEN PROMOSI