Mencuri, Seorang Pria di Merauke Dihajar Massa

Ilustrasi
Ilustrasi (Foto: Freepik.com)

MERAUKE | Seorang pria berinisial A di Merauke, Provinsi Papua Selatan, dihajar massa lantaran melakukan aksi pencurian pada salah satu kios di Jalan GOR pada Selasa, 30 Januari 2024 sekitar pukul 12.45 WIT.

Terduga pelaku berhasil ditangkap massa ketika hendak melarikan diri. Dia kemudian dihajar warga, lalu diserahkan ke Polsek Merauke Kota untuk diamankan.

Kapolsek Merauke Kota, AKP Teguh Wahyu menerangkan, modus terduga awalnya duduk-duduk merokok di depan kios sambil mengamati situasi. Melihat penjaga kios ke dapur, pelaku lalu masuk ke dalam kios dan menggasak dua unit handphone yang diletakkan di atas meja.

“Korban adalah seorang ibu rumah tangga bernama Handayani. Melihat aksi pelaku, korban berteriak minta tolong. Pelaku sempat menodong korban dengan badik, lalu lari keluar dan bertemu dengan masyarakat yang selesai salat dzuhur di masjid,” jelas AKP Teguh dalam Jumpa Pers di Polsek Merauke Kota, Rabu (31/1/2024).

“Masyarakat kemudian menangkap pelaku, kemudian diserahkan kepada kami untuk diamankan. Barang bukti adalah 2 handphone dan badik yang dipakai terduga pelaku untuk mengancam korban,” sambungnya.

Kapolsek Teguh menyebut terduga pelaku masih dalam proses pemeriksaan oleh penyidik Polsek Merauke Kota. Dia dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

“Nanti kita dalami, kira-kira pelaku ini niatnya seperti apa. Sementara ini, kita masih lakukan pemeriksaan,” tandasnya.

penulis : Hendrik Resi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *