Mison Murib, Atlet 13 Tahun Pendatang Baru Juarai 9 Ball Khusus OAP

Mison Murib, Atlet 13 Tahun Pendatang Baru Juarai 9 Ball Khusus OAP
Mison Murib, atlet biliar pemula pendatang baru berhasil menjuarai kelas 9 ball pada Porkab Mimika tahun 2023. (Foto: Yandri Tandibua/Seputarpapua)

TIMIKA | Alet berusia 13 tahun bernama Mison Murib dari Club New Bee Biliar Mimika, berhasil menjuarai Pekan olahraga Kabupaten (Porkab) Mimika tahun 2023 dalam cabang olahraga (Cabor) Biliar kelas 9 Ball khusus Orang Asli Papua (OAP) di Venue Biliar Mimika, Rabu (29/11/2023).

Awal karirnya, Mison mulai bergabung dengan Club New Bee pada November 2023 ini. Ia langsung mengikuti turnamen Porkab Cabor Biliar kelas 9 ball single OAP.

Cukup mengejutkan, Mison yang tercatat sebagai pemain pemula ternyata mampu menjuarai Porkab Cabor Biliar.

Mison punya tekad dan kemauan kuat terus berlatih biliar sehingga bisa menjuarai Porkab Cabor Biliar kelas khusus OAP.

Dalam pertandingan ini Mison berada di 32 besar bertemu Martinus dari Papua Mandiri Biliar Club. Kemudian di 16 besar Mison bertemu Johan dari Papua Mandiri Club. Selanjutnya pada 8 besar ia bertemu Nelson dari Cartenz Biliar Club.

Babak semifinal Mison bertemu lawan dari One Week. Kemudian di partai final ia berhasil mengalahkan Marmin dari Ishakmoree Biliar Club dengan skor 4-0.

Mison saat diwawancarai seputarpapua.com usai pertandingan, mengaku bangga dan puas bisa mendapatkan juara pada kelas 9 ball khusus OAP.

“Karena ini baru pertama kali ikut pertandingan dan bisa juara,” ungkapnya.

Ia pun berpesan kepada KONI untuk bisa menyiapkan sarana dan prasarana khususnya untuk anak sekolah maupun pemula, sehingga bisa berlatih dengan baik dan dapat membanggakan Kabupaten Mimika.

“Semoga ke depannya ada sarana dan prasarana yang disiapkan Pemerintah, sehingga jika ada waktu luang kami bisa menggunakannya untuk berlatih,” harapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *