Papua Calon Tuan Rumah Piala AFF U-16

Perwakilan Pemprov dan Asprov PSSI papua tinjau Stadion Lukas Enembe. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Perwakilan Pemprov dan Asprov PSSI papua tinjau Stadion Lukas Enembe. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Induk olahraga sepakbola Indonesia, PSSI melakukan inspeksi ke sejumlah venue sepakbola di Kabupaten dan Kota Jayapura, Rabu (6/3/2024).

Inpeksi itu dalam rangka penunjukan Provinsi Papua sebagai calon tuan rumah Piala AFF U-16 yang akan berlangsung, 17-29 Juni 2024.

Sejumlah venue yang ditinjau yakni Stadion Barnabas Youwe Sentani, Stadion Lukas Enembe, Lapangan Universitas Cenderawasih Mahacendra, Lapangan Hamadi dan Stadion Mandala.

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Papua, Suzana Wanggai mewakili Pj. Gubernur Papua mengatakan tetap siap mendukung untuk menjadi tuan rumah, jika disetujui oleh PSSI.

“Hari ini kita sudah mendampingi tim inspeksi dari PSSI bersama Asprov PSSI Papua dan prinsipnya bahwa kami sangat siap untuk menjadi tuan rumah perhelatan Piala AFF U 16. Jadi kita berdoa semoga hasil dari inspeksi ini kita bisa di approve sebagai tuan rumah,” kata Suzana kepada awak media.

Katanya, hasil inspeksi bisa secepatnya diberikan untuk kemudian dilaporkan kepada Pj. Gubernur agar pemerintah bisa menyiapkan segala kebutuhan untuk mendukung perhelatan Piala AFF U-16 ini.

“Nanti kita lihat hasilnya seperti apa, apa yang akan mereka inventarisasi kan dan tentukan standar-standar yang harus kita ikuti jadi nanti kita akan lihat apa saja. Dan sementara kita menunggu, mudah-mudahan secepatnya sebelum mereka kembali, supaya kita bisa laporkan ke Pj. Gubernur, tetapi intinya kita sudah menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah Piala AFF U 16,” ujarnya.

Selain itu, kata Suzana, penunjukan Provinsi Papua sebagai calon tuan rumah AFF U-16 ini sangat diapresiasi oleh Pj. Gubernur.

“Gubernur sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada PSSI karena sudah menunjuk Papua sebagai calon tuan rumah, ini luar biasa. Provinsi lain juga ingin menjadi tuan rumah, tapi Papua yang dipikirkan dan ditunjuk jadi calon tuan rumah, kami sangat bangga dan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PSSI,” pungkasnya.

penulis : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *