PB IDI Sumbang Ambulans Roda Tiga untuk Pemkab Asmat

Penandatanganan berita acara serahterima 1 unit ambulans roda tiga dari PB IDI kepada Pemkab Asmat. (Foto: Ist)
Penandatanganan berita acara serahterima 1 unit ambulans roda tiga dari PB IDI kepada Pemkab Asmat. (Foto: Ist)

ASMAT | Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) menyumbang 1 unit ambulans roda tiga kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asmat, Papua Selatan.

Serah terima ambulans dilakukan Ketua Umum PB IDI usai melantik sejumlah Ketua IDI tingkat kabupaten/kota di Papua, salah satunya IDI Cabang Kabupaten Asmat.

Kegiatan itu berlangsung di Kota Jayapura beberapa waktu lalu, dan Ketua IDI Cabang Kabupaten Asmat yang dilantik adalah dr. Abed Ricky H Sitompul, M.Sc, SpA

“Puji Tuhan, usai kami dilantik, IDI Cabang Kabupaten Asmat menerima satu buah mobil ambulans roda tiga dari PB IDI untuk selanjutnya diserahkan ke Pemda Kabupaten Asmat,” terang dr. Abed, Rabu (21/9/2022).

Kata dr. Abed, bantuan ambulans roda tiga tersebut kini telah sampai di kota Agats dan dalam waktu dekat akan dilakukan serah terima kepada Dinas Kesehatan setempat.

“Ambulans ini nantinya dipergunakan untuk pelayanan kesehatan di Puskesmas Kamur, Distrik Pantai Kasuari,” jelasnya.

Selain itu, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada dr. Alphinus Kambodji, MM selaku Anggota Pengurus MKEK IDI Wilayah Papua serta Sahabat Dokter “AK”, yang mana telah menginisiasi hadirnya ambulans tiga roda di Kabupaten Asmat melalui PB IDI.

Selanjutnya IDI Asmat, kata dia, akan terus berupaya membantu Pemkab Asmat dalam hal pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

“Kami IDI Asmat tetap bersinergi dan bekerjasama dengan Pemkab Asmat, khususnya dalam bidang kesehatan dan lainnya,” pungkas dr. Abed.

reporter : Faqi Difinubun
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.