Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 78 Meter Warnai HUT ke 78 RI di Mappi

Bendera sepanjang 78 meter dibentangkan di Mappi pada HUT 78 RI.
Bendera sepanjang 78 meter dibentangkan di Mappi pada HUT 78 RI.

MAPPI | Penjabat Bupati Mappi Michael R. Gomar, S.STP., M.Si menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke 78 RI  Tahun 2023 di Kabupaten Mappi, Provinsi Papua Selatan.

Upacara pengibaran bendera merah putih berjalan dengan khidmat yang diikuti ASN,TNI,Polri, pelajar, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan dan Paguyuban Otomotif Merauke.

Sejumlah hal menarik terjadi pada saat pelaksanaan HUT RI, mulai prosesi upacara hingga sejumlah atraksi yang ditampilkan Paskibra.

Pada upacara, Pj. Bupati Mappi Michael Gomar bertindak sebagai inspektur upacara dan ketua DPRD Kabupaten Mappi Benediktus Paliling membacakan teks proklamasi kemerdekaan.

Dimoment yang penuh makna tersebut Pj Bupati Mappi Michael Gomar usai upacara detik-detik Proklamasi langsung memimpin pembentangan bendera merah putih di lapangan GOR Kepi.

Bendera merah putih yang membentang sepanjang 78 meter dengan lebar 10 meter tersebut dibentangkan dengan penuh antusias semua masyarakat.

Lomba panjat pinang disekitar lapangan upacara juga menambah semarak hari kemerdekaan di kota dengan julukan sejuta rawa.

Pukul 17.00 WIT, Pj Bupati Mappi Michael Gomar kembali bertindak sebagai inspektur upacara penurunan bendera merah putih.

Pj Bupati Mappi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Paskibra,TNI, Polri ASN, pelajar dan semua masyarakat dimana selama pelaksanaan upacara berjalan khidmat.

editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *