Pemkab Asmat Gelar Resepsi Hari Kartini ke 145 Tahun

Resepsi HUT RA Kartini ke 145 tahun yang diadakan Pemkab Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Senin (22/4/2024). (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)
Resepsi HUT RA Kartini ke 145 tahun yang diadakan Pemkab Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Senin (22/4/2024). (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Pemerintah Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan menggelar resepsi memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Raden Ajeng (RA) Kartini Ke 145 tahun, Senin (22/4/2024), bertempat di Gedung Wiyata Mandala dinas Pendidikan Asmat.

Perayaan hari ulang tahun RA Kartini ini mengangkat tema ‘Semangat Hari Kartini Harus Cerdas, Bijaksana dan Mampu Memberikan Manfaat pada Lingkungan Keluarga’.

Sekda Asmat, Absalom Amiyaram dalam sambutannya mengatakan bahwa RA Kartini adalah tokoh perempuan Indonesia, beliau lahir pada 21 April 1879 di Jepara, Jawa Tengah.

Advertisements

Di masa hidupnya, RA Kartini merasakan banyaknya diskriminasi yang terjadi antara laki-laki dan perempuan dimasa itu, sehingga mempelopori kesetaraan antara laki-laki dengan perempuan.

“Raden Ajeng Kartini sebagai perempuan yang mempelopori kesetaraan derajat antara laki-laki dan perempuan di Indonesia,” kata Sekda Absalom.

Sebagai perintis bagi perempuan dalam kesetaraan, Sekda mengatakan hal itu harus apresiasi oleh kaum perempuan di Indonesia, terlebih khusus di Kabupaten Asmat.

penulis : Elgo Wohel
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *