Pemkab  Kirim 5 Anak Asli Asmat ikut Seleksi Masuk Fakultas Kedokteran di Unpad Bandung

Kabag Kesra Pemkab Asmat, Aloysius Pasauran bersama lima anak asli Asmat melakukan pertemuan dengan pihak Unpad Bandung, Senin (20/6/2022). (Foto: Ist)
Kabag Kesra Pemkab Asmat, Aloysius Pasauran bersama lima anak asli Asmat melakukan pertemuan dengan pihak Unpad Bandung, Senin (20/6/2022). (Foto: Ist)

ASMAT |  Pemerintah Kabupaten Asmat mengirim lima pelajarnya ke  Bandung, Jawa Barat untuk mengikuti seleksi masuk fakultas kedokteran di Universitas Padjajaran (Unpad).

Lima anak Asmat yang diantar langsung oleh Kabag Kesra, Aloysius Pasauran dan stafnya melakukan pertemuan dengan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran Bandung (Unpad) Dekan Prof. Dr. Yudi Mulyana Hidayat,dr.,SpOG(K) serta Wadek 1 Fakultas Kedokteran Unpad Bandung  Herry Herman,dr. SPOT., Ph.D, Senin (20/6/2022).

“Hari ini anak-anak OAP asal Asmat  bertemu dan mendengar arahan dari Dekan Fakultas Kedokteran Unpad Bandung dan jajaran ,”ucap Kabag Kesra Setda Asmat saat dihubungi melalui via WhatsApp, Senin.

Kata Kabag Kesra, lima anak Asmat  yang telah diantar ke  Unpad Bandung dimaksudkan untuk mengikuti ujian seleksi masuk fakultas kedokteran.

“Jadwal anak-anak mengikuti ujian seleksi masuk kedokteran Unpad Bandung  pada  tanggal 7 Juli tahun 2022,”jelas Kabag.

Sebelumnya mereka juga akan mengikuti bimbingan belajar (Bimbel) yang diadakan oleh Fakultas Kedokteran Unpad Bandung.

Ia juga mengatakan,  Pemkab Asmat telah  bekerjasama dengan Universitas Padjajaran Bandung serta universitas lainnya.

“Harapan kerjasama ini, semoga anak-anak kita yang  bercita-cita untuk berkuliah bisa diarahkan lanjutkan studi di  Unpad Bandung,” harap Kabag Kesra.

Lanjutnya, Pemkab Kabupaten Asmat dipimpin Bupati Asmat Elisa Kambu dan Wakil Bupati Asmat Thomas E Safanpo mendukung penuh peningkatan sumberdaya manusia (SDM) anak asli papua (OAP) dan asmat  di Kabupaten Asmat, salah satunya melalui program pembiyayaan pendidikan kepada anak Asmat  dan OAP pada umumnya.

“Harapan saya, atas kerjasama PemkabAsmat dengan universitas setempat, diharapkan anak-anak dari Asmat ini serius dalam menempuh pendidikan hingga selesai pada waktunya,”pungkasnya.

 

reporter : Faqi Difinubun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.