Pemkab Mimika Jalin Kerjasama Manajemen Administrasi Kepegawaian dengan Pemkot Tangerang

Pemkab Mimika Jalin Kerjasama Manajemen Administrasi Kepegawaian dengan Pemkot Tangerang
ILUSTRASI | Para ASN Mimika saat melakukan apel pagi di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika. (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkaitan manajemen administrasi kepegawaian.

Kepala BKPSDM Mimika Ananias Faot mengungkapkan, bentuk dari kerjasama tersebut ada lima orang pegawainya yang melakukan magang di Pemkot Tangerang selama 10 hari.

Kemudian tindaklanjut dari magang tersebut, pihaknya langsung membuat Memorandum of Understanding (MoU) pembangunan daerah antar Kabupaten Mimika dengan Kota Tangerang.

“MoU-nya sudah ditandatangani pak Bupati (Eltinus Omaleng) kemarin. Tinggal kita antar ke Tangerang. Setelah ini, nanti ada perjanjian kerjasama terkait hal apa saja yang diutamakan,” ungkapnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (25/10/2023).

Ananias menjelaskan ada tiga hal penting yang menjadi fokus utama dalam kerjasama ini, yakni tentang disiplin, manajemen talenta, dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki tujuan untuk memudahkan pelayanan bagi seluruh masyarakat.

Kerjasama tiga hal diatas berbentuk aplikasi, yakni Sistem Informasi Manajemen ASN (SIM ASN) dan E-Office.

“Kita berkeinginan untuk mereplikasi dua sistem aplikasi yaitu Sistem Informasi Manajemen ASN dan E-Office melalui pola Nota Kesepakatan Pembangunan Daerah,” terangnya.

Terkait kerjasama ini juga, kedepan Ananias ingin bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Mimika sehingga bisa membuat aplikasi SIM ASN dan E-Office terkoneksi ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Mimika.

 

penulis : Fachruddin Aji

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *