Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asmat 2019-2024

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Papua Ny. Hj. Andar Aryani Musa'ad mengukuhkan pengurus DWP Kabupaten Asmat masa bakti 2019-2024. (Foto: Elgo)
Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Papua Ny. Hj. Andar Aryani Musa'ad mengukuhkan pengurus DWP Kabupaten Asmat masa bakti 2019-2024. (Foto: Elgo)

AGATS | Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Papua Ny. Hj. Andar Aryani Musa’ad mengukuhkan pengurus DWP Kabupaten Asmat masa bakti 2019-2024.

Pengukuhan berlangsung di Gedung Serba Guna GKI Agats, Jumat (11/11/2022).

Ketua DWP Provinsi Papua Ny. Hj. Andar Aryani Musa’ad dalam sambutannya mengatakan, sesuai anggaran dasar DWP, maka masa bakti pengurus pada semua tingkatan kepengurusan adalah 5 tahun.

Kehadiran DWP untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya yang tidak selalu diukur dari benda atau material, tetapi bisa juga dinilai dengan berorganisasi, pengetahuan, wawasan, keterampilan dari anggota Dharma Wanita dari waktu ke waktu.

Sebagai istri Aparatur Sipil Negara, Dharma Wanita hendaknya menjadi teladan, serta penuntun bagi masyarakat sekitar.

“Dengan semangat yang tinggi, mari kembangkan rasa saling asah, asih dan asuh untuk memperkuat tali kebersamaan kita,” pungkas Aryani.

Sementara itu, Asisten III Setda Asmat Riechard Mirino dalam sambutannya menyampaikan, pengukuhan suatu kepengurusan merupakan suatu momen penting bagi suatu organisasi.

“Apabila adanya pengukuhan, maka pengurus dianggap sah dan mempunyai legitimasi hukum,” kata Mirino.

Menurut Mirino, salah satu tujuan dari dibentuknya Dharma Wanita Persatuan adalah meningkatkan kesejahteraan keluarga, serta persatuan dan kesatuan antar istri Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dilain pihak, untuk meningkatkan peran istri ASN dalam menunjang pekerjaan maupun karier suami.

Organisasi Dharma Wanita Persatuan merupakan gabungan dari istri-istri ASN, sehingga bagi istri ASN diberikan ruang dan kesempatan untuk bergabung dalam rangka untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia, kesejahteraan anggota dan juga kegiatan-kegiatan sosial masyarakat.

“Saya berharap kepada ketua dan anggota pengurus Dharma Wanita masa bakti 2019-2024  dapat meningkatkan hubungan dan komunikasi yang efektif dengan semua organisasi perempuan, dan organisasi masyarakat yang ada di Asmat,” pungkas Mirino.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Asmat masa bakti 2019-2022 Ny. Sefina Jitmau mengatakan, dirinya terpilih setelah dilakukan Musyawarah Kabupaten.

Sefina menyampaikan terimakasih kepada semua anggota DWP yang telah mempercayakan dirinya memimpin organisasi ini.

Dengan dikukuhkannya pengurus DWP Kabupaten Asmat, diharapkan ada perubahan terhadap kinerja pengurus di tinggat unsur pelaksana se-Kabupaten Asmat ke arah yang lebih baik dan optimal.

“Mandat yang diberikan kepada saya untuk memimpin organisasi ini tentu mengandung tanggung jawab yang mulia dan berat, sehingga untuk melaksanakan tugas ini tentu kami sangat membutuhkan bantuan, kerjasama dan dukungan dari semua pihak,” kata Sefina dalam sambutannya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Elgo
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.